//
Anda membaca...
Hiburan, Kesehatan

Nunung Srimulat Derita Penyakit Miom, Kista dan Kram Otak

Foto Nunung Srimulat dan Suami Sekarang, Iyan Sambiran

Kini komedian Nunung Srimulat menderita miom, kista, maag akut dan kram otak yang menyebabkan dirinya sempat dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. “Aku memang punya penyakit mag, kemarin itu tiba-tiba asam lambung aku naik. Mungkin ada bakterinya dan itu sakit banget, badan aku kaya kebakar semua,” cerita Nunung di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Ia sendiri tidak bisa menggambarkan seperti apa rasa sakit yang dihadapinya kala itu. Ia hanya mengatakan dirinya tidak bisa melakukan apa pun dan hanya bisa berbaring ke kanan dan kiri tetap terasa sakit. “Sampai disuntik anti nyeri enam kali dan dikasih obat tidur sama dokter masih saja sakit. Aku nggak tahu seberapa bahaya bakterinya itu, yang jelas sakit banget,” terangnya. Kondisi tubuh pelawak yang terkenal lewat grup Srimulat ini mulai drop saat Ramadan 2013 lalu.

Wanita 50 tahun ini juga mengatakan bahwa dirinya sempat berobat ke Singapura, namun perginya Nunung ke sana bukan karena penyakit miom dan kista, melainkan ada penyumbatan udara di dalam otaknya. Bukan tidak percaya kualitas dokter di Tanah Air, Nunung memilih berobat di Singapura karena terpacu dengan ucapan dokter di Negeri Singa itu, yang mengatakan penyakitnya bisa sembuh. “Dokter di Singapura bilang penyakitku bisa sembuh. Lalu aku disuruh happy, jalan-jalan ke mal,” kata Nunung, yang kondisinya perlahan membaik.

Kram otak dirasakan Nunung dalam bentuk sakit kelapa yang rasanya tak tertahankan dan sering timbul. “Kepala suka pusing, sampai aku enggak bisa tahan. Juga kadang kepalaku kesemutan,” ungkapnya. Divonis kram otak, dokter malah mengajurkan Nunung supaya tidak memberi tahu kepada banyak orang soal penyakit ini. “Aku memang menutup-nutupi penyakitku ini supaya keluarga tidak sedih,” tutur Nunung. Bahkan saat syuting di luar kota bersama rombongan Opera Van Java, kadang ia harus masuk rumah sakit setempat karena sakit kepala luar biasa.

Selain menjaga makanan, proses pengobatan Nunung tempuh sebulan sekali. Ia pergi ke Singapura untuk kontrol dengan seorang dokter di salah satu rumah sakit di sana. Banyak obat yang harus ia minum setiap harinya dan tidak boleh terlambat untuk meminum obat kram otak itu. “Proses penyembuhan ketat. Kepalaku disuntik setiap kontrol, karena dokter bilang aku juga bisa terkena sakit stroke mini,” imbuh Nunung dengan wajah sedih yang kini mesih menjalani proses penyembuhan oleh seorang psikiater.

Nunung Ingin Berhenti Jadi Artis

Nunung tengah menjalani proses penyembuhan bersama pskiater lantaran asupan oksigen yang masuk ke dalam otaknya kurang. Dengan penyakit yang mulai mengerogoti tubuhnya, Nunung pun berpikir untuk berhenti dari dunia panggung. Hal itu pun ia keluhkan kepada sang suami, Ian Sambiran.

“Apa ini masa-masa aku jenuh ya? Apa mungkin lagi menjalani prosesnya,” tutur Nunung di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Senin (25/8/2014). Apalagi dokter menyarankan Nunung untuk segera menjalani operasi pengangkatan kista dan miom.

Di saat dirinya sedang mempersiapkan mental untuk operasi, ia pun meminta kepada sang suami agar dirinya tetap diberi izin tetap syuting. “Aku masih pengin syuting. Sedikit-sedikit saja dulu untuk menyeimbangkan dengan kondisi kesehatan aku. Dan aku masih belum mau ngambil yang stripping,” tutupnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: