//
Anda membaca...
Olahraga

Piala Liga, MU Menyerah 0-4 dari Klub Divisi Tiga

Foto Para Pemain MU Terkejut Dikalahkan MK Dons

Manchester United (MU) menambah rekor buruknya di musim ini dengan menyerah 0-4 dari Milton Keyness (MK) Dons, klub yang bermain di League One alias kasta ketiga Liga Inggris, pada babak kedua Piala Liga 2014-2015, di MK Stadium, Selasa (26/8/2014). Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol William Grigg (25, 63) dan Benik Afobe (70, 84).

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga itu, MU membukukan penguasaan bola 52 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari 14 usaha, sementara MK Dons melepaskan sebelas tembakan titis dari 15 usaha. Dengan begitu, MU memperpanjang rekor buruk tidak pernah menang dalam tiga pertandingan pertama musim ini. Sebelumnya, MU kalah 1-2 dari Swansea City dan imbang 1-1 dengan Sunderland, di pentas Premier League.

Selain itu, menurut Opta, ini adalah pertama kalinya MU kemasukan empat gol di ajang Piala Liga saat menghadapi tim dari kasta lebih rendah. Kekalahan tersebut membuat MU tersingkir. Dengan begitu, MU kini hanya mengikuti dua ajang, yaitu Premier League dan Piala FA.

Jalannya Pertandingan

Tampil dengan sejumlah pemain muda yang dikombinasikan dengan beberapa pemain yang lebih senior, MU mengawali pertandingan dengan langsung mengancam di menit-menit awal. Sebuah operan dari Reece James diteruskan Nick Powell dengan sepakan di tepi kotak penalti. Tetapi laju bola masih tipis di atas mistar. Tak berapa lama, giliran Javier Hernandez yang sepakannya memantul untuk menjauhi bidang sasaran.

Di menit ke-25 publik tuan rumah bersorak sementara MU tersentak. Sebuah kekeliruan mengoper dari Jonny Evans di area bertahan timnya sendiri membuat bola bisa dikuasai Ben Reeves. Dengan jitu Reeves lantas mengoper si kulit bundar ke arah William Grigg yang kemudian berhasil menjebol gawang MU yang dikawal oleh David De Gea. 1-0 untuk keunggulan MK Dons.

Di menit-menit awal babak kedua MK Dons mengklaim penalti setelah bola tembakan Dean Bowditch tampak mengenai lengan dari Evans di kotak terlarang. Tetapi wasit menilai berbeda, boleh jadi karena menganggap Evans tidak melakukannya dengan sengaja dan sudah berusaha memingkirkan lengannya dari arah laju bola. Sebuah peluang buat MU lahir di menit ke-60. Kiriman bola dari Andreas Pereira diteruskan Danny Welbeck dengan sepakan meski arah bola masih melebar dari gawang lawan.

Tiga menit kemudian justru gawang MU yang kembali bobol. Dari sayap kiri Reeves mengirimkan bola yang tak kuasa dihalau para pemain MU dan Grigg yang berada di depan gawang pun sukses mencetak gol keduanya di dalam pertandingan ini.

MK Dons kian berada di depan setelah Benik Afobe yang baru masuk berhasil mencetak gol ketiga timnya. Diawali dari kesalahan lini belakang MU, bola sukses dikuasai para pemain MK Dons. Lewat sebuah operan Reeves lalu menyodorkan bola ke arah Afobe yang sedang melakukan penetrasi ke kotak penalti MU dan menuntaskan serangan tersebut dengan jitu. MK Dons 3, MU 0.

Tujuh menit sebelum laga berakhir sebuah aksi Adnan Janujaz di sayap kiri diakhiri dengan sepakannya yang membuat bola dengan keras menghantam sisi gawang MK Dons. Setelah itu kembali gawang MU yang bobol lagi di menit ke-84. Dari serangan cepat, ketidakmampuan lini belakang MU dalam mengantisipasi bola membuat Afobe berhasil masuk dari sisi sayap ke kotak penalti sebelum mengirim bola melewati De Gea. Lihat video Vine di bawah ini.

Susunan pemain:

MK Dons: 1-David Martin; 3-Dean Lewington, 5-Kyle McFadzean, 6-Antony Kay, 18-George Baldock; 8-Darren Potter, 9-Dean Bowditch (17-Daniel Powell 56), 10-Ben Reeves, 14-Bamidele Alli, 22-Samir Carruthers (7-Danny Green 61); 11-William Grigg (23-Benik Afobe 68)

Man United: 1-David De Gea; 6-Jonathan Evans, 36-Marnick Vermijl, 38-Michael Keane; 41-Reece James; 22-Nick Powell (49-James Wilson 57), 26-Shinji Kagawa (11-Adnan Januzaj 20), 28 Anderson, 37-Saidy Janko (44-Andreas Pereira 46); 14-Javier Hernández, 19-Danny Welbeck

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: