//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa, Otomotif

Pelat Nomor Lamborghini Haji Lulung Diduga Palsu

Foto Mobil Lamborghini Nopol B 1285 SHP Milik Haji Lulung

Polisi menyatakan pelat atau nopol (nomor polisi) Lamborghini B 1285 SHP milik Abraham Lunggana atau Haji Lulung tidak terdaftar di kepolisian dan diduga palsu atau bodong. Mobil sport mewah warna hijau itu jadi pembicaraan heboh karena dibawa anggota DPRD DKI Jakarta dari PPP ke acara pelantikan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakpus, Senin (25/8/2014).

“Kalau ketemu di jalan lagi, bukan hanya ditilang, kita akan melakukan penahanan,” kata Kepala Sub-Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono kepada detikcom saat dihubungi via telepon, Rabu (27/8/2014). Kata Hindarsono, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap Lamborghini milik Haji Lulung. Hasilnya, nomor polisi mobil sport mewah itu ternyata tidak terdaftar di kepolisian.

Ia mengatakan, Polda Metro Jaya tidak pernah segan menilang kendaraan mewah. Antara lain Ferrari merah yang melanggar di jalan tol dalam kota beberapa waktu lalu. “Saya lakukan pengecekan memang belum terdaftar,” ucap Hindarsono. Lamborghini Super Leggera milik Haji Lulung itu diparkir di depan lobi Gedung DPRD DKI Jakarta. Banyak orang yang berfoto dengan latar mobil tersebut.

Lulung sendiri mengaku tidak sengaja membawa Lamborghini mewahnya itu ke acara pelantikan anggota DRPD DKI. Ia mengaku baru saja mengikuti touring dari Bali dan langsung ke tempat tersebut. Mobil super itu merupakan 1 dari 5 koleksi mobil mewah wakil rakyat yang baru dilantik itu. Politisi Partai PPP itu mengaku wajar memiliki mobil mewah karena profesinya sebagai pengusaha.

Tanggapan Ahok

Wagub Ahok tak mempermasalahkan ada wakil rakyat yang memakai mobil premium seperti Haji Lulung dan dengan politisi Gerindra M. Sanusi yang mengendarai Jaguar berpelat B 123 RX. Baginya, yang terpenting adalah para anggota dewan itu membayar pajak. “Yang penting kan dicek saja, bayar pajak penghasilannya berapa? Kita enggak ada pembuktian terbalik sih, kalau dia bos kan dia bisa beli,” ujar pria yang akrab disapa Ahok itu di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014).

Ahok menilai kendaraan yang dibawa politisi Jakarta itu adalah hak mereka sendiri. Ahok tak ingin mencampuri atau mengkritisinya. “Lulung kan kaya, punya PT banyak, Sanusi juga kaya. Ya kita nggak berwenang mencampuri orang yang kaya. Asal nggak isi BBM bersubsidi saja, ya kan nggak mungkin mobil mewah isi BBM bersubsidi,” ujar Ahok disusul tawanya.

Harga dan Spesifikasi Lamborghini Milik Haji Lulung

Lamborghini yang dibesut Lulung merupakan jenis Gallardo LP 570-4 Superleggra. Banteng matador asal Italia itu pertama kali dirilis pada Geneva Motor Show 2010. Dilansir Lamborghini.com, mobil ini rupanya tak sembarang kendaraan, lantaran dirancang dengan menggunakan komponen serat karbon untuk eksterior dan juga interiornya.

Meski berbahan ringan, serat karbon yang disematkan pada Gallardo Superleggra ini dikembangkan secara khusus olehAutomobili Lamborghini Advanced Composite Structures Laboratory (ACSL) di Universitas Washington, Amerika Serikat. Bahan ini diketahui juga digunakan untuk aeronautika dan astronotik hingga ke pesawat Boeing 787. Tak heran jika mobil ini menjadi yang teringan saat melesat di jalan raya.

Untuk urusan jantung mekanis, Lamborghini milik Haji Lulung memiliki mesin V10 berkapasitas 5,2 liter dengan crankcase alumunium dan sistem pelumasan dry sump. Mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 419KW (570 PS/562 hp) pada putaran mesin 8.000 rpm, dan torsi 540 Nm pada rpm 6.500.

Dengan tenaga tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 3,4 detik dan kecepatan maksimum 325 km/jam (202 mph). Bicara harga, di Indonesia harga Lamborghini Gallardo dijual di atas Rp 4 miliar. Lulung sendiri mengaku wajar berhasil memiliki mobil mewah tersebut mengingat profesinya yang juga sebagai pengusaha sukses.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: