//
Anda membaca...
Olahraga

Hasil Drawing Babak Grup Liga Champion 2014-2015

Gambar Hasil Undian Fase Grup Liga Champions Musim 2014/15

Hasil drawing atau undian babak grup Liga Champion Eropa musim 2014-2015 yang secara resmi diumumkan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (28/8) malam WIB. Undian ini menghadirkan kejutan karena adanya dua grup neraka, yaitu grup E yang dihuni Bayern Munchen, Manchester City, dan Roma serta grup F yang diisi Barcelona, Ajax, dan PSG. Sementara itu, hasil undian Liga Champions ini memudahkan jalan Real Madrid sang juara bertahan untuk mempertahankan gelar.

Undian Liga Champions musim ini yang dilangsungkan di Monaco pada Kamis (28/8) dibuka dengan ucapan Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino yang menegaskan, “Sejak diciptakannya Liga Champions UEFA pada 1992, tidak ada satu pun tim yang bisa mempertahankan gelar.”

Real Madrid yang berambisi mematahkan kutukan itu, berada di Gup B. Mereka akan meladeni perlawanan Basel (Swiss), Ludogorets (Bulgaria), dan yang spesial Liverpool. Peluang The Reds dan Los Blancos lolos terbuka lebar. Finalis musim lalu, Atletico Madrid ditempatkan pada Grup A. Lawan mereka sama sekali tidak ringan, Juventus sang juara Liga Italia akan berduel dengan sesama kampiun liga elite ini. Sebagai pelengkap, hadirlah Olympiakos (Yunani) dan Malmo (Swedia).

Sementara itu juara tahun 2013, Bayern Munchen terdampar di Grup E. Ujian bagi pasukan Pep Guardiola akan dilakukan oleh Manchester City yang musim sebelumnya juga beradu dengan Die Roten pada babak penyisihan grup. Persaigan di grup ini bisa disebut maut karena ada CSKA Moskwa dan Roma yang memanaskan situasi.

Barcelona, tim yang sempat mendominasi Eropa dalam empat tahun, berada di Grup F. Mereka sudah harus berhadapan dengan PSG (Liga Prancis) . Ini ditambah dengan serbuan Ajax (Belanda). Satu lagi adalah APOEL dari Siprus. Seperti musim lalu, Arsenal dan Borussia Dortmund sudah harus saling berhadapan di babak penyisihan grup. Lagi-lagi keduanya terjebak di Grup D pula. Namun, pertarungan akan sengit karena ada tambahan Galatasaraydan Anderlecht.

Berikut ini hasil undian babak penyisihan grup Liga Champions 2014-2015

Group A: Club Atlético de Madrid, Juventus, Olympiacos FC, Malmö FF
Group B: Real Madrid CF, FC Basel 1893, Liverpool FC, PFC Ludogorets Razgrad
Group C: SL Benfica, FC Zenit, Bayer 04 Leverkusen, AS Monaco FC
Group D: Arsenal FC, Borussia Dortmund, Galatasaray AŞ, RSC Anderlecht
Group E: FC Bayern München, Manchester City FC, PFC CSKA Moskva, AS Roma
Group F: FC Barcelona, Paris Saint-Germain, AFC Ajax, APOEL FC
Group G: Chelsea FC, FC Schalke 04, Sporting Clube de Portugal, NK Maribor
Group H: FC Porto, FC Shakhtar Donetsk, Athletic Bilbao Club, FC BATE Borisov

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: