//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa, Sejarah dan Politik

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi Meninggal Dunia

Foto Prof Suhardi Ketika Masih Hidup Temani Prabowo

Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un, Ketua Umum Partai Gerindra Prof Suhardi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta. “Barusan wafat di RSPP, 15 menit yang lalu,” kata Sekjen PPP Romahurmiziy saat dihubungi detikcom, sekitar pukul 22.08 WIB, tanggal 28 Agustus 2014. Romahurmuziy saat ini sudah berada di RSPP. Menurut, Romy, selain dirinya ada Prabowo dan seluruh DPP Partai Gerindra.

“Saya di rumah sakit dengan Pak Prabowo, DPP Gerindra ada Pak Fadli Zon, Pak Muzani, dan lainnya,” ujarnya. “Rencana besok akan dibawa ke Yogyakarta dan dimakamankan di UGM,” imbuh Romy. Kabar duka ini sedikit agak mengejutkan karena berita terakhir menyebutkan kondisi mantan Dekan Fakultas Kehutanan UGM ini membaik, seperti yang dikatakan anggota Tim Hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Eggi Sudjana menjenguk Ketua Umum Partai Gerindra di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Ia menilai kondisi Suhardi masih fifty-fifty.

Kata Eggi, menurut keterangan dokter jaga, kondisi kesehatan Suhardi masih labil. Tensi tekanan darahnya masih naik turun, dan alat bantu pernafasan tampak terpasang. “Menurut keterangan dokter jaga, pernafasannya bapak (Suhardi) masih synchronise. Itu (nafas) kadang muncul dari bapak, kadang dibantu alat. Dengan dua ini, keadaannya fifty-fifty,” kata Eggi kepada wartawan di RSPP, Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014).

Namun menurut Eggi, kondisi Suhardi saat ini sudah jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Istri dan anak-anak Suhardi tampak setia menjaga. “Dari keadaan kemarin-kemarin, kondisinya jauh lebih baik. Sekarang sudah ada respon. Tadi bangun saya lihat, matanya melek, cuma nggak bisa komunikasi. Masih ada alat-alat. Ada alat bantu pernafasan, supaya membantu kelancaran oksigen,” imbuh Eggi.

Kabarnya, jenazah Suhardi akan disemayamkan di kantor DPP Gerindra, Ragunan. “Jenazah akan disemayamkan di DPP Partai Gerindra, Ragunan pukul 01.00 WIB malam ini hingga besok pagi,” ujar Waketum Partai Gerindra Fadli Zon melalui pesan tertulis kepada detikcom, Kamis (28/8/2014).

Suhardi menghembuskan nafas terakhir pada pukul 21.44 WIB malam ini. Pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah ini menderita kanker paru-paru stadium 4. Suhardi meninggal dunia setelah sempat dirawat selama 3 hari di RSPP. Saat ini, sejumlah petinggi Gerindra sudah berada di RSPP di antaranya Prabowo, Ahmad Muzani, dan Fadli Zon.

Segenap seluruh admin dan penulis anekainfounik.net, mengucapkan turut berduka cita yang mendalam. Semoga amal Ibadah beliau diterima oleh Tuhan YME dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: