//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa, Otomotif

Polda Metro: Surat Pendaftaran Nopol Lamborghini Haji Lulung Palsu

Foto Haji Lulung Tunjukkan Surat Izin Jalan Sementara Lamborghini

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Restu Budi Mulya menyatakan surat pendaftaran nopol (nomor polisi) atau izin jalan sementara untuk mobil sport mewah, Lamborghini milik anggota DPRD DKI Abraham Lunggana atau Haji Lulung itu palsu. Restu mengataka, dirinya telah mengecek surat tersebut kepada Kasubdit Regident AKBP Maulana Hamdan.

Untuk diketahui, nama Maulana yang dibubuhi tandatangan tertera pada surat pendaftaran nopol mobil H Lulung itu. “Saya sudah kroscek ke Maulana, karena katanya dia yang tandatangani surat itu, dia bilang tidak pernah (mengeluarkan surat itu). Itu dipalsukan,” ujar Restu saat dihubungi wartawan, Kamis (28/8/2014), seperti yang diberitakan Detik.com.

Sementara itu, Restu menjelaskan, bahwa pelat nomor B 1285 SHP yang dipasang pada mobil sport berwarna hijau itu juga belum terregistrasi di Samsat Polda Metro Jaya. Ini artinya, si pemilik mobil atau dealer yang mengeluarkan mobil tersebut belum mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut.

“Nopol itu kosong, belum terpakai. Kalau dia sudah daftarkan nopol tersebut, harusnya ada dong data-datanya. Ini belum ada, nopolnya masih kosong,” ujarnya. Restu juga belum bisa memastikan apakah kendaraan tersebut sudah memiliki kelengkapan surat-surat kendaraannya atau belum. Pasalnya, polisi sendiri harus melakukan cek fisik terhadap mobil itu. “Kita tidak tahu dia pegang faktur atau tidak, karena sampai saat ini belum ketemu sama fisiknya,” imbuhnya. (Baca: Pelat Nomor Lamborghini Haji Lulung Diduga Palsu)

Isi Surat Keterangan Pendaftaran Nopol Lamborghini Lulung

Sebelumnya, Lulung menunjukkan surat pendaftaran nomor polisinya dari dealer yang dikeluarkan Ditlantas Polda Metro Jaya. “Kalau mobil baru tuh yang ngeluarin tuh siapa? Dealer, nah udah itu. Semua nopol juga dari dealer dulu, keluar nopol itu sementara dari Polda Metro Jaya,” ujar Lulung sambil menunjukkan surat pendaftaran nopol kepada para awak media di kantornya, Jl. Kebon Sirih, Jakpus, Kamis (28/9/2014).

Dari keterangan pendaftaran nopol yang ditunjukkan Lulung itu, tertulis surat dikeluarkan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya pada tanggal 6 Agustus 2014. Politisi PPP ini mengaku tidak berani membawa mobil sport mewahnya itu jika tak ada izin sementara dari pihak kepolisian. “Aku nggak berani dong ngeluarin mobil (tanpa itu). Dan itu nggak sengaja dibawa kemari karena habis touring,” kata Lulung.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014 ini pun sekali lagi membantah bahwa Lamborghini yang dibawanya saat pelantikan Anggota DPRD DKI Senin (24/8) lalu adalah miliknya. “Sekali lagi, itu bukan punya saya,” tutur Lulung yang enggan mengatakan Lamborghini itu milik siapa. Surat pendaftaran diajukan atas nama PT The Djakarta Auto yang beralamat di Jl. Suryopranoto No. 10, Jakarta Pusat. Lamborghini 2 pintu itu bertipe SuperLeggera A/T dengan nomor mesin CEH1005637.

Mobil dengan kisaran harga Rp 8,5 miliar ini berwarna hijau dengan nomor polisi B 1285 SHP. Dalam surat itu tertulis keterangan bahwa kendaraan tersebut sedang dalam proses pengurusan di Samsat Polda Metro Jaya. Surat tersebut berlaku selama satu bulan sejak dikeluarkan. Adapun surat ditandatangani oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Maulana Hamdan lengkap dengan stempelnya. Lulung mengaku mendapat surat itu dari dealer.

Sebelumnya Kepala Sub-Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menyatakan Lamborghini Lulung dengan nopol 1285 SHP itu belum terdaftar. Hindarsono pun mengancam akan melakukan penahanan jika Lamborghini itu kembali berkeliaran di jalan. “Saya lakukan pengecekan memang belum terdaftar. Kalau ketemu di kalan lagi, bukan hanya ditilang, kita akan melakukan penahanan,” jelas Hindarsono kepada detikcom, Rabu (27/8).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: