//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Inilah Surat Permohonan Maaf Rinada untuk Walikota Bandung

Foto Yadi Kurnia Tunjukkan Surat Permintaan Maaf, Rinada

Inilah surat permohonan maaf Rinada, wanita dalam potongan video mesum ‘PNS Pemkot Bandung’ kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil dan jajarannya. Rinada mengklarifikasi, dirinya bukanlah PNS Bandung. Dia mengaku, seragam PNS dalam foto tersebut dipakainya sebagai profesi selaku pekerja seni. (Baca: Wanita Mesum Berbaju PNS Bandung Diduga Rinada)

“Dan saya tegaskan bahwa saya bukanlah seorang PNS dan profesi saya hanyalah seorang musisi/artis,” tulis Rinada dalam surat yang dibacakan kuasa hukumnya, Yadi Kurnia di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/8/2014). “Ada pun alasan saya menggunakan seragam tersebut sebagai profesi selaku pekerja seni yang dituntut secara tematik.”

Kuasa hukum Rinada, Yadi Kurnia membenarkan foto mesum wanita yang beredar di dunia maya adalah kliennya. Yadi menyebutkan foto dari cuplikan video yang diambil pada tahun 2012 itu adalah Rinada bersama mantan suaminya, Y. Menurut Yadi, selama ini Rinada (33) tidak menyadari handycam yang ada pada tahun 2012 silam telah digunakan untuk merekam adegan tak senonoh dirinya dengan mantan suaminya sendiri, Yurel, yang juga gitaris dari band besutan keduanya, Duo Rockers.(Baca: Apa Kata Andika The Titans Soal Foto Mesum Mantan Istrinya?)

“Dia sendiri tidak mengetahui foto-foto itu (telah beredar), dan baru tahu setelah ramai diberitakan media,” terangnya. Selain menyampaikan permohonan maaf kepada Ridwal Kamil dalam surat tersebut juga disebutkan Rinada berharap agar aparat kepolisian bisa segera menuntaskan kasus tersebut dengan menangkap orang-orang yang telah dengan sengaja menyebarkan potongan video mesum tersebut. (Baca: Polisi Tangkap Blogger Pengunggah Foto Wanita Berbaju PNS Bandung)

Berikut adalah isi surat pemintaan maaf Rinada yang menggunakan seragam PNS Bandung untuk Ridwan Kamil.

Surat Terbuka
Permohonan Maaf Kepada Wali Kota Pemkot Bandung

Kepada Yth,
Bapak Wali Kota Bandung

Hal : Surat Permohonan Maaf

Saya sebagai pemohon maaf di bawah ini :
Nama : Rinada
Umur : 33 Tahun
Pekerjaan : Musisi/Artis

Sehubungan dengan beredarnya foto di media online, yakni diduga telah melakukan pencemaran nama baik terhadap jajaran Pemkot Bandung dengan cara menggunakan seragam PNS Pemkot Bandung. Yang mana telah diduga melakukan pelanggaran asusila yang telah beredar di media online. Dan saya tegaskan bahwa saya bukanlah seorang PNS dan profesi saya hanyalah seorang musisi/artis. Adapun alasan sata menggunakan seragam tersebut sebagai profesi selaku pekerja seni yang dituntut secara tematik.

Maka dengan ini saya bermaksud menyampaikan surat permohonan permintaan maaf berkaitan dengan kejadian tersebut terhadap jajaran Pemkot Bandung.

Tindakan dugaan pelanggaran asusila tersebut yang telah mencemarkan nama baik terhadap jajaran Pemkot Bandung tersebut merupakan tindakan di luar batas, dan saya menyampaikan permohonan maaf dan penyesalan yang sebesar-besarnya atas kejadian tersebut.

Kejadian tersebut adalah sebuah tindakan salah yang terjadi dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, saya hanyalah sebagai korban dan juga telah merasa dicemarkan nama baik saya.

Permohonan maaf, saya tujukan kepada Bapak Ridwan Kamil, selaku Wali Kota Bandung, karena saya telah diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Pemkot Bandung di media online, yang telah menggunakan seragam PNS tersebut. Bahwasanya saya tidak ada bermaksud untuk merusak untuk merusak atau mencemarkan nama baik Pemkot Bandung.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, saya menyatakan permohonan maaf kepada Bapak Wali Kota Bandung beserta jajarannya.

Demikian surat permohonan permintaan maaf, saya buat tanpa ada paksaan dari pihak mana pun dan sebagai bentuk penyesalan terhadap beredarnya foto di media online yang menggunakan atribut seragam PNS. Semoga Bapak Wali Kota Bandung beserta jajarannya berkenan untuk memaafkan saya dan semoga aparat kepolisian segera menangkap pelaku pengunduh tersebut, atas perhatian dan kelapangannya saya sampaikan terima kasih.

Bandung, 30 Agustus 2014
Hormat saya,

RINADA

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: