//
Anda membaca...
Olahraga

AC Milan Kalahkan Lazio 3-1 di di Laga Perdana Serie-A

Foto Keisuke Honda dalam Laga AC Milan-Lazio

Mengawali musim 2014/15 Serie-A Liga Italia, AC Milan berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-1 pada babak pertama pertandingan Serie-A, di San Siro, Minggu (31/8/2014). Keisuke Honda, menciptakan gol pertama pada menit ke-7 yang kemudian diikuti oleh Sulley Ali Muntari ke-56 dan penalty Jeremy Menez, menit ke-67.

Pelatih Filippo Inzaghi menurunkan beberapa pemain barunya dalam laga ini. Selain Diego Lopez yang mengawal gawang, Alex dan Jeremy Menez juga dapat kesempatan dipasang sebagai starter. Kondisi serupa di Lazio. Beberapa pemain yang baru diboyong di bursa transfer musim panas dipasang sejak menit pertama, termasuk di antaranya adalah Stefan de Vrij, Dusan Basta, Marco Parolo dan Filip Djordjevic.

Jalannya Pertandingan

Milan mencetak gol cepat melalui aksi Keisukse Honda pada menit ketujuh. Berawal dari serangan balik, Stephan El Shaarawy melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan lawan dan memberikan umpan akurat kepada Honda. Honda yang tinggal berhadapan dengan kiper Etrit Berisha melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang ke tengah gawang Lazio. Lihat golnya di video Youtube di bawah:

Meski unggul, Milan tak lantas sepunuhnya menguasai permainan. Nigel de Jong dan kawan-kawan terlihat kerap kerepotan meredam serangan lawan. Di balik tekanan dari tim tamu, Milan melancarkan sejumlah serangan. Namun, tim tuan rumah tak mampu menciptakan ancaman karena solidnya lini belakang lawan. Alhasil, Milan hanya unggul 1-0 pada babak pertama.

Muntari berhasil menggandakan keunggulan Milan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-56. Muntari berhasil mencetak gol dengan mencocor bola dari umpan yang dilepaskan Ignazio Abate di sisi kiri pertahanan lawan. Lihat gol pemain asal Ghana di video Youtube di bawah:

Milan kemudian mendapatkan hadiah penalti menyusul dilanggarnya Menez oleh Stefan de Vrij di kotak terlarang. Menez yang maju sebagai algojo sukses menyerangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Lazio. Lihat gol mantan pemain AS Roma dan PSG di video Youtube di bawah:

Sayang, Milan kebobolan setelah Alex mencetak gol bunuh diri pada menit ke-67. Meskipun unggul 3-1, Milan tampak kesulitan menguasai permainan. Lazio lebih bermain agresif. Inzaghi melakukan penyegaran di lini depan dengan memasukkan M’Baye Niang untuk menggantikan Menez pada menit ke-82. Niang langsung melepaskan ancaman melalui tembakan dari kaki kiri yang dilepaskannya. Namun, laju bola masih terllau lemah sehingga tak menyulitkan Berisha menangkap si kulit bulat.

Milan dihukum penalti karena Abate melanggar Candreva padainjury time. Beruntung, kiper Diego Lopez berhasil menepis bola dari tembakan Antonio Candreva. Penyelamatan gemilang Lopez, sekaligus mengunci kemenangan Milan 3-1.

Susunan Pemain

AC Milan: 23-Diego Lopez; 17-Cristián Zapata, 20-Ignazio Abate, 25-Daniele Bonera, 33-Alex; 4-Sulley Muntari, 16-Andrea Poli, 34-Nigel de Jong; 7-Jérémy Menez, 10-Keisuke Honda, 92-Stephan El Shaarawy
Pelatih: Filippo Inzaghi

Lazio: 1-Etrit Berisha; 3-Stefan de Vrij, 8-Dusan Basta, 26-Stefan Radu, 27-Lorik Cana; 16-Marco Parolo, 19-Senad Lulic, 20-Lucas Biglia; 11-Miroslav Klose, 14-Keita, 87-Antonio Candreva
Pelatih: Stefano Pioli

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: