//
Anda membaca...
Fauna

Ular Langka Berkepala Dua Ditemukan di Turki

Foto Ular Berkepala Dua Ditemukan Petani di Turki

Telah ditemukan ular berkepala dua langka dengan ukuran yang cukup kecil oleh seorang petani di Turki timur laut, seperti yang diberitakan hurriyetdailynews.com. Ini mungkin binatang langka dengan bentuk fisik berbeda. Hewan ini ditemukan di provinsi Giresun, Laut Hitam dan saat ini dikarantina di sebuah rumah reptil di kota Antalya di pantai Turki barat daya, lapor koran harian Turki, Radikal.

Ozgur Ereldi yang ditugaskan memelihara, mengatakan ular tersebut perlu selalu diawasi karena bentuk dan ukurannya. “Karena ular tersebut memiliki dua kepala, lehernya lebih ramping dari biasanya,” kata Ereldi.

“Ular memakan mangsanya bulat-bulat dan kemudian mencernanya. Jika Anda memberikan makanan yang terlalu besar, kemungkinan ular akan tersedak. Karena itulah kami harus memberikan makanan dalam porsi kecil.” Ular muda ini seperti tergolong dalam genus Coluber, yang dikenal bertubuh ramping dan cepat bergerak.

Ular itu sekarang disimpan di ruangan khusus di rumah reptile di Antalya dimana temperature dan kelembaban udara dijaga konstan sekitar 27 derajat celcius dan 55 persen dengan menggunakan sistem komputerisasi.

Cuneyt Alpguven, yang bekerja di rumah reptil Antalya Aquarium mengatakan ular berkepala dua sangat langka dan kecil kemungkinan bisa bertahan hidup di alam. Alpguven mengatakan ular yang sekarang berumur 20 hari ini diperkirakan akan tumbuh sepanjang 20 cm dalam beberapa bulan ini, lapor Hurriyet Daily News. Lihat videonya di Youtube di bawah ini.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: