//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Untuk Minta Maaf, Florence Temui Sri Sultan HB X di Kepatihan

Foto Florence Sihombing dan Dekan FH UGM di Kepatihan

Florence Sihombing datang menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kantor Gubernur DIY di Kepatihan Jl Malioboro Yogyakarta, sekitar pukul 12.40 WIB, Kamis (4/9/2014). Florence tampak didampingi Dekan Fakultas Hukum Dr Paripurna, Wakil Rektor Prof Dr Ir Budi Wignyo Sukarto yang juga Sekretaris Kagama dan Kepala Humas UGM Wiwit Wijayanti.

Florence lantas memasuki Dalem Ageng Kompleks Bangsal Kepatihan untuk menunggu kehadiran Raja Ngayogyakarta Hadiningrat sekaligus Gubernur DIY itu. Ketika ditanya kondisinya pasca-pengajuan penangguhan dikabulkan Ditreskrimsus Polda DIY, Florence mengaku dalam kondisi baik.

“Ya saya sehat,” ujar Florence. Begitu masuk kantor Gubernur, mereka tampak lebih dulu menunggu di ruang tunggu tamu. Kedatangan Flo ke kantor Sultan untuk meminta maaf secara langsung atas ucapan Flo di media sosial Path beberapa waktu lalu.

Sultan sebelumnya, memang pernah menyatakan mempersilakan Florence untuk menemui dirinya, menyusul ucapan Flo yang belakangan ramai menuai kritik dan protes karena dianggap merendahkan masyarakat Yogyakarta. “Silakan saja, tadi memang ada yang memberitahukan itu,” kata Sultan. (Baca: Apa Pendapat Sultan Hamengku Buwono X soal Kasus Florence?)

Selain bertemu dengan Sultan, Florence dan pihak kampus UGM pada Kamis sore ini juga rencananya akan bertemu dengan GKR Hemas yang akan memediasi Florence dan LSM yang melaporkannya ke polisi. Tapi Florence sendiri tidak diikutsertakan saat pertemuan itu. “Saya akan hadir, pertemuannya mungkin akan tertutup dari media, tapi kalau soal waktunya hari Kamis. Florence tidak, mungkin setelah pertemuan itu pelapor dan Florence akan dipertemukan,” tandas Paripurna.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: