//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Bon Makan di Warung di Anyer Sampai Rp 1 Juta Heboh di FB

Foto Kwintansi dan Kronologi Makan di Anyer Habis Rp 1 Juta

Seorang pengguna Facebook mengunggah sebuah bon atau kwitansi pembayaran makanan yang diakuinya berada di sebuah tempat makan atau warung di Anyer. Di kwitansi tersebut ada tujuh menu makanan dan minuman yang dipesan. Namun, harga tiap makanan terbilang mahal.

Dua ikan bakar dihargai Rp 400 ribu, 1 cumi saos tiram Rp 180 ribu, 3 cah kangkung Rp 200 ribu, 1 baso sapi Rp 20 ribu, 2 nasi putih Rp 90 ribu, 2 lalap+sambal Rp 30 ribu, dan 1 es teh manis Rp 80 ribu. Jumlah total yang harus dibayar oleh pemesan adalah Rp 1 juta.

“hati2 makan d “rmh makan” skitaran pantai anyer. baru kali ini makan smp sjuta. mending eksklusif, kaya warung pecel ayam… bakso smangkok harganya ckckckckckck. bakso kecil2 gt aja,” demikian tulis pemilik akun Facebook bernama Dewi Kabisat Andriyani di bawah unggahan kwitansi seperti dikutip merdeka.com, Jumat (5/9).

Meski demikian, tak ada keterangan nama rumah makan atau restoran yang dimaksud. Hingga pukul 00.57 WIB, foto tersebut sudah di-share 2.081 orang. “Ngga’masuk akal banget, nama restonya apa tuh? Biar bisa hati2 nnt klau jalan2 ke anyer,” demikian komentar salah satu pengguna Facebook.

Banyak yang meragukan kebenaran kwintansi tersebut dan menganggapnya hoax atau tipuan belaka. Namun dari perbincangan mengenai isu ini di forum online dan kronologi yang diceritakan sepertinya pemilik akun tersebut mengalami penipuan dimana jumlah mereka yang mengunjungi dan makan di warung tersebut ada 10 wanita. Lihat kronologi yang diungkapkan pemilik akun FB tersebut di bagian kanan foto di atas.

Komentar lain juga mengungkapkan biaya parkir untuk mobil di kawasan Pantai Anyer bisa mencapai 50 ribu per mobil dan sistem premanisme di wilayah tersebut dianggap marak terjadi.

Jika anda suka makan di rumah makan atau restoran, berita ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda agar lebih berhati-hati dalam memilih restoran yang terdapat menu makanan lengkap dengan harganya. Jadi baiknya sebelum memesan makanan, Anda terlebih dahulu mengetahui harga makanan di restoran yang Anda singahi.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: