//
Anda membaca...
Otomotif

Honda CBR 150R Dijual Murah, Harga Mulai Rp 28,5 Juta

Foto Penampakan Motor Honda CBR 150R Versi Lokal Terbaru

Motor All New Honda CBR 150R versi lokal dijual murah dengan harga mulai dari Rp 28.500.000 dan CBR 150R Repsol dibanderol Rp 29.100.000 on the road Jakarta. Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman menjelaskan Honda CBR 150R versi lokal ini dibuat khusus untuk masyarakat Indonesia pecinta motor sport khususnya motor sport Honda.

“Jadi untuk masyarakat Indonesia yang menyukai motor sport ber DNA balap, kami akan pasarkan CBR 150 R versi lokal dengan harga Rp 28,5 juta dan versi Repsol Rp 29,1 juta,” kata Johannes di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (7/9/2014), seperti yang diberitakan detik.com. Motor bisa lebih murah karena sekarang Honda memproduksi motor ini di Indonesia. Saat masih diimpor dari Thailand, harga motor ini mencapai Rp 40 jutaan tepatnya Rp 42,9 juta sampai Rp 43,65 juta.

Dijelaskannya, minat konsumen Indonesia terhadap motor sport Honda pada belakangan ini terbilang cukup bagus. Pertumbuhan pasar motor sport nasional juga menunjukkan perkembangan yang signifikan. “Melihat tren seperti itu, kami berharap kehadiran All New CBR 150R dapat memberikan pengaruh yang baik bagi industri otomotif nasional,” katanya.

Honda CBR 150R saat ini dipasarkan dengan 4 pilihan warna sporti, yaitu Honda Three Colors, Champion Red & Speedy Black dan pilihan warna New Repsol Edition. Untuk menguatkan kesan sporty, Honda meluncurkan CBR 150R bersamaan dengan event balapan Honda Racing Championship 2014 seri Jakarta.

Sebelum resmi diluncurkan hari ini, Honda sudah membuat situs pemesanan khusus untuk CBR 150R. Namun untuk bisa memesan secara online, konsumen harus tetap datang dulu ke diler Honda baru kemudian data mereka akan di-input ke situs oleh petugas diler.

Agak ribet memang, tetapi Honda beralasan cara ini dilakukan agar mereka bisa lebih selektif dalam memilih konsumen, dan konsumen yang memesan pun adalah konsumen yang memang benar-benar ingin membeli CBR 150R, bukan asal memesan saja.

Spesifikasi All New Honda CBR 150R

All New Honda CBR 150R kini tampil dengan konsep desain full fairing terbaru yang terinspirasi dari varian tertinggi motor sport besar Honda, Honda CBR1000RR. Tampilannya terlihat semakin agresif dengan nuansa DNA sepeda motor balap yang semakin kental. Lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) terbaru motor ini memberi kesan semakin tangguh dan kuat pada sisi depan.

Cover bodi samping dan cover bodi belakang juga tampil baru dengan desain yang lebih agresif dan sporti. Model ini juga memiliki knalpot baru yang terlihat lebih ramping dan stylish. Dari sisi performa, All New Honda CBR150R mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled).

All New Honda CBR150R tercatat memiliki performa tinggi hingga mencapai tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0 Nm/7.500 rpm. Selain itu, motor ini juga hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan standar emisi EURO 3.

Dari sisi fitur, model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi. Rangka ini dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link yang mampu mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara.

All New Honda CBR150R juga hadir dengan rem cakram ganda, panel meter digital dengan informasi yang lengkap (speedometer, odometer, trip meter, fuel meter, jam dan suhu mesin), pijakan kaki berlapis aluminium, serta pengaman kunci bermagnet.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: