//
Anda membaca...
Olahraga

Radamel Falcao Dituding Melakukan Pencurian Umur

Foto Radamel Falcao Dikontrak Manchester United

Striker baru Manchester United Radamel Falcao dituding melakukan pencurian umur. Kabar mengejutkan dilansir media Inggris The Sun pada edisi hari Minggu (7/9/2014). Berdasarkan dokumen resmi saat ini, Falcao tercatat berusia 28 tahun.

Pemuda Kolombia ini lahir 28 Februari 1986. Namun The Sun berhasil menemukan fakta bila Falcao sebenarnya lebih tua dua tahun dari yang diperkirakan orang. Falcao kini sudah berusia 30 tahun. Dugaan Falcao melakukan pencurian umur terkuak dari dokumen saat eks pemain Porto itu masih sekolah. Ketika itu tanggal lahir Falcao tercatat 10 Februari 1984.

The Sun mengaku memiliki bukti yang cukup mengenai usia Falcao sebenarnya. Mereka menemukan dokumen lengkap dengan gambar yang menunjukkan Falcao muda mendaftar di sekolahnya di Santander, Colobia, dengan tahun kelahiran 1984.

Kabarnya alasan usia Falcao menjadikan pertimbangan Manchester United tidak membelinya secara permanen melainkan hanya meminjamnya dengan durasi singkat, hanya selama 1 tahun. Isu ini memang bukan pertama kali terjadi pada Falcao. Pada tahun 2013, isu ini sempat menjadi pembicaraan hangat di sosial media. Bahkan Falcao sempat menulis status di salah satu akun sosial media miliknya, “saya terkejut akan berita mengenai usia ini. Isu ini sangat konyol. Saya membantah klaim ini sekai dan selamanya”

Dari bukti yang di sertakan The Sun, terlihat jelas dokumen tersebut tertulis nama Radamel Falcao Garcia Navas yang merupakan nama lengkap eks pemain AS Monaco tersebut. Hingga kini pihak Falcao maupun MU belum memberikan tanggapan mengenai kabar yang diungkap The Sun ini.

Datang di saat-saat terakhir bursa, Falcao akhirnya resmi berseragam United dengan nomor punggung 9. Penyerang Kolombia berusia 28 tahun itu akan merumput di Old Trafford selama semusim dengan status pinjaman dari AS Monaco.

Jelang Bursa Transfer Tutup, Falcao Panik

Radamel Falcao, mengaku sempat khawatir dengan proses perpindahannya ke MU. Pasalnya saat itu transfer Falcao belum rampung, padahal bursa transfer sudah ditutup. Tapi federasi sepak bola Inggris (FA) masih memberi kelonggaran waktu dua jam bagi MU dan AS Monaco untuk menyelesaikan proses tersebut. Memang kala itu kedua klub sudah mencapai kesepakatan dan sudah memasuki tahap akhir yakni, tes medis.

Seperti dilansir Metro (6/9), bintang Kolombia itu mengaku sangat panik menjelang tutupnya bursa transfer. “Tidak ada yang bisa merasakan betapa paniknya saya saat itu.” “Transfer hampir gagal tapi terima kasih Tuhan, kami memiliki kelonggaran beberapa jam dan itu tercapai.”

The Red Devils akhirnya resmi mendatangkan Falcao dari AS Monaco dengan status pinjaman. Striker asal Kolombia itu dipinjam dengan uang tebusan senilai enam juta pound (Rp 116 miliar) dan bisa dipermanenkan pada akhir musim dengan uang tebusan senilai 46 juta pound.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: