//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Rumah Kontrakan AKBP Idha di Bekasi Disegel Ketua RW

Foto Rumah Kontrakan dan Mobil AKBP Idha di Bekasi

Dengan alasan yang tidak diketahui, rumah kontrakan AKBP Idha Endri Prastiono di Jatiwaringin, Bekasi, disegel Ketua RW setempat. Mobil yang terparkir di dalam teras rumahnya itu juga dikempesi bannya. “(Pagar rumahnya) digembok pak RW. Kuncinya dibawa jadi nggak ada yang bisa masuk. Nggak boleh diapa-apain. Sementara ini nggak boleh diotak atik,” ungkap Ketua RT lingkungan kontrakan AKBP Idha, Ahmadi, kepada detikcom di lokasi, Minggu (7/9/2014).

Rumah kontrakan AKBP Idha yang ditangkap Polisi Diraja Malaysia berada di Perumahan Jatiwaringin Asri 2, RT 01/05 No. R 14, Bekasi. Di teras rumah yang saat ini kosong pun terparkir sebuah mobil Ford warna putih dengan nomor polisi B 1361 SRC. “Ada tukang furniture, kalau nggak salah pegawai istrinya, baru mau ngecat di rumahnya. Sempat mau masuk tapi karena sudah dikunci Pak RW jadi nggak bisa masuk,” jelas Ahmadi yang saat ditemui baru saja selesai senam bersama warga setempat.

“Mobil yang ada di dalam situ aja digembosin juga. Tapi kalau mobil yang itu kayaknya punya adiknya. Pak Pras (AKBP Idha-red) mobilnya ada 2 yang sering dia pakai tapi pelatnya BK (Medan/Sumut) semua,” sambungnya. Menurut Ahmadi, pihak kepolisian hingga saat ini belum melakukan penggeledahan di rumah kontrakan AKBP Idha dan istrinya itu. Ahmadi mengaku belum mendapat konfirmasi apa-apa dari kepolisian.

“Belum ya (penggeledahan). Kalau mau digeledah pasti saya dikasih tahu. Sebenarnya Pak RW sudah sigap. Begitu tahu kasusnya langsung lapor ke Polsek Pondok Gede. Tapi karena kasusnya nasional polisi Polsek nggak berani, langsung ditangani Mabes Polri,” terang Ahmadi.

Sayangnya saat hendak dikonfirmasi di rumahnya, Ketua RW 05 sedang tidak berada di tempat. AKBP Idha dan istrinya, Titi Yusfianti, jarang datang ke rumah kontrakan yang terbilang cukup besar itu. Keduanya menjadikan rumah kontrakannya sebagai tempat singgah jika sedang berada di Jakarta.

Sebelum Ditangkap di Malaysia, AKBP Idha Sempat ke Rumahnya di Bekasi

AKBP Idha Endri Prastiono sebelum ditangkap Polisi Diraja Malaysia di Kuching sempat berada di rumah kontrakannya di Bekasi. Idha terlihat di lokasi bersama istrinya ,Titi Yusfianti. Bersama rekan sesama anggota Polda Kalimantan Barat Bripka MP Harahap, AKBP Idha ditangkap Polisi Malaysia di Kuching pada 29 Agustus 2014. Keduanya hingga kini masih diperiksa di Malaysia terkait kasus narkotika. (Baca: Kronologi Penangkapan 2 Polisi Indonesia di Kuching Malaysia)

“Saya masih sempat ketemu Pak Pras (panggilan AKBP Idha di lingkungan rumahnya) di jalan. Naik mobil sama istrinya. Bilang ke saya ‘Pak saya mau kembali ke Kalimantan,” ujar Ahmadi, Ketua RT 01/05, Perumahan Jatiwaringin Asri 2, Bekasi, tempat rumah kontrakan AKBP Idha, kepada detikcom di lokasi, Minggu (7/9/2014).

Berdasarkan informasi dari Ahmadi juga, Idha pun sempat menengok anaknya yang kuliah di Bandung sebelum kembali ke Kalimantan. AKBP Idha sendiri bersama istrinya, Titi, hanya datang ke rumah kontrakannya ini sesekali dan hanya menjadikannya sebagai tempat transit. “Sebelum kembali ke Kalimantan, tanggal 27 Agustus itu katanya nengok anaknya yang perempuan di Bandung. Saya kalau sama istrinya nggak begitu tahu, nggak pernah keluar kalau ada di sini,” kata Ahmadi.

Ahmadi pun menyebut AKBP Idha sempat memberikan informasi bahwa ia dan istrinya tengah membangun rumah di daerah Cipinang, Jakarta Timur. Meski begitu Ahmadi tidak mengetahui lokasi tepat rumah AKBP Idha itu. “Kalau nggak salah rumahnya di Cipinang. Tapi Cipinangnya mana saya nggak tahu. Bilangnya lagi dibangun, kayaknya belum jadi makanya diperpanjang,” jelas Ahmadi.

Ketua RT yang sedang bekerja bakti bersama warga saat ditemui itu pun mengaku tak mengetahui hal ihwal terkait kasus AKBP Idha. Bahkan Ahmadi mengetahui AKBP Idha ditangkap justru dari media. Warga di lingkungan rumah tempat AKBP Idha mengontrak pun mengaku kaget dan tak menyangka Idha bisa terlibat kasus besar seperti itu karena sosoknya yang religius.

AKBP Idha bersama istrinya, Titi Yusfianti, mengontrak rumah di Jl Lubuk Kasih No. R 14, RT 01/05, Perumahan Jatiwaringin Asri 2, Bekasi. Selama 2 tahun mengontrak, Idha jarang menempati kontrakannya dan hanya menjadikan rumahnya itu sebagai tempat transit jika berada di Jakarta. Meski begitu, Idha terkenal sebagai sosok agamis yang rajin salat di masjid.

“Orang sini nggak nyangka semua, orang di masjid salatnya bagus, bacaan Quran-nya bagus. Semuanya bagus. Jidatnya aja hitam kan (karena rajin salat),” ujar Ketua RT 01, Ahmadi di lingkungan rumah Idha, Minggu (7/9/2014). “Saya nggak tahu. Kaget juga, malah tahunya dari internet. Orangnya biasa, normal-normal aja. Nggak sosialisasi, kalau ketemu pas ke Masjid aja. Pak Pras (panggilan AKBP Idha) kalau ke sini pasti ke Masjid,” tutup Ahmadi. (Baca: Inilah Catatan Hitam Polisi AKBP Idha Endri Prastiono)

Diskusi

2 respons untuk β€˜Rumah Kontrakan AKBP Idha di Bekasi Disegel Ketua RW’

  1. wah, emang Pak RW punya hak nyegel ?

    Posted by ibuseno | September 7, 2014, 12:36 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: