//
Anda membaca...
Hiburan

Kate Middleton Hamil Anak Kedua, Kabarnya Perempuan

Foto Kate Middleton, Pangeran William dan Pangeran George

Kate Middleton, istri Pangeran William sedang hamil anak kedua, kabar jenis kelaminnya perempuan. Kehamilan Duchess of Cambridge ini dikonfirmasi oleh keterangan dari kediaman resmi pasangan kerajaan itu, Clarence House yang berada di kawasan Istana Kensington.

Sebuah pernyataan mengatakan Ratu Elizabeth II dan keluarga William serta Kate menyambut gembira kabar bahagia itu. Sebagaimana dengan kehamilan pertamanya, Kate Middleton mengalami mual-mual parah dan dirawat oleh tim dokter di Istana Kensington.

Perdana Menteri Inggris David Cameron menjadi orang pertama yang memberi ucapan selamat tentang berita bahagia ini kepada Pangeran William dan Kate. David Cameron menulis di akun Twitternya bahwa ia “senang mendengar kabar baik bahwa mereka menantikan bayi berikutnya.” Kate tidak akan mendampingi Pangeran William dalam acara di Oxford hari Senin (08/09), kata Clarence House.

Kate memeriksakan kehamilannya di Kensington Palace setelah mengalami morning sickness yang cukup akut. Kondisi tersebut dinamakanhyperemesis gravidarum. Mual atau hyperemesis gravidarumadalah kondisi yang membuat penderitanya membutuhkan cairan tambahan, pengobatan, dan nutrisi.

Clarence House mengatakan, “Yang Mulia Duke dan Duchess of Cambridge dengan bahagia mengumumkan bahwa Duchess of Cambridge sedang mengandung anak kedua mereka.” William dan Kate telah memiliki seorang putra, George, yang baru-baru ini merayakan ulang tahun yang pertama.

Kate pada Senin ini, 8 September 2014, seharusnya menghadiri acara peresmian dan pembukaan Oxford University yang didedikasikan untuk pendidikan di Cina. Namun, karena kondisi Kate, Pangeran William-lah yang akhirnya akan datang ke acara tersebut.

Menurut Mirror, hal tersebut sekaligus sebagai pengumuman bahwa Kate tidak bisa menghadiri sejumlah acara pada bulan ini. Bayi ini akan jadi adik bagi Pangeran George yang berusia 1 tahun pada 22 Juli 2014 lalu. Menurut buku yang berisi jenis kelamin dan nama bayi kerajaan, nama bayi ini nantinya adalah Henry, atau Elizabeth bila berkelamin perempuan.

Pangeran William Bahagia Kate Middleton Hamil Anak Perempuan

Baru tujuh bulan setelah Kate Middleton melahirkan pangeran George, kini Duchess of Cambridge itu dikabarkan tengah hamil lagi anak kedua. Kabarnya, usia kandungan Kate kini menginjak bulan ketiga. Mengetahui kabar kehamilan istrinya, Pangeran William sangat bahagia. Dia tidak menyangka Kate mengandung anak perempuan, karena dia berpikir bahwa istrinya tengah hamil bayi laki-laki.

“William tidak berhenti memeluk Kate. William sedikit terkejut, karena dia menyangka akan memiliki anak laki-laki lagi, karena dia besar bersama adik laki-laki. Namun mengetahui Kate mengandung anak perempuan, dia sedikit emosional. Dia ingat ibunya, putri Diana,” terang sumber, seperti dikutip Hollywood Life.

Menurut orang dalam istana, Kate dan William masih merahasiakan kabar kehamilan. Mereka hanya memberitahu kepada orang-orang terdekat saja. Wanita 32 tahun itu telah melakukan tes kandungan untuk mengetahui jenis kelamin si jabang bayi. Mereka telah menerima hasilnya dan dinyatakan anak kedua Kate berjenis kelamin perempuan. “Si kecil George akan memiliki adik perempuan. Kate sangat berharap memiliki anak perempuan dan hal tersebut terwujud. Kate dan William sangat gembira,” ujar sumber.

Posisi Pangeran Harry Tergeser di Kerajaan

Meskipun belum lahir ke dunia, takhta anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton itu sudah ditentukan. Ketika Pangeran George lahir pada Juli tahun lalu, Harry yang dalam urutan akan naik takhta setelah Pangeran William, harus tergeser. Kini setelah Kate dipastikan hamil anak keduanya, posisi Harry kembali melorot.

Saat ini pemimpin dalam kerajaan Inggris adalah Ratu Elizabeth, yang akan nantinya digantikan Pangeran Charles. Setelah itu giliran Pengeran William, Pangeran George dan adiknya yang masih berada dalam kandungan, terlepas dari apakah bayi yang baru seorang perempuan atau laki-laki.

Harry pada 15 September mendatang akan berusia 30 tahun, sehingga sulit sepertinya untuk dia naik tahta sebagai raja. Demikian dilansir Dailymail, Senin (8/9/2014). Ketika berita kehamilan Kate Middleton diumumkan, Harry tengah menghadiri beberapa acara amal. Wajahnya nampak sumringah.

Jauh mundur ke belakang, raja terakhir di negara itu, George VI, juga tidak dimaksudkan untuk naik takhta. Ia menjadi pengganti kakaknya Edward VIII yang memilih untuk melepas mahkota raja pada 1936 dan menikah dengan perempuan Amerika, Wallis Simpson.

Ayah George VI, George V, juga tidak ditakdirkan untuk mengenakan mahkota. Tapi dia hidup lebih lama dari kakaknya Duke of Clarence dan Avondale, Prince Albert Victor, yang meninggal akibat flu tahun 1892. George V menjadi raja pada tahun 1910. Ketika Pangeran George lahir pada tanggal 22 Juli, tahun lalu, ia secara otomatis mengisi posisi ketiga dalam antrean untuk tahta Inggris dan 15 negara Persemakmuran lainnya, setelah ayahnya Pangeran William, Duke of Cambridge, dan sang kakek Pangeran Wales.

Dia kemungkinan akan mengambil takhta sebagai Raja George VII sekitar akhir abad ini. Adik Pangeran George juga menggeser Pangeran Andrew turun ke posisi enam, diikuti oleh putrinya Beatrice dan Eugenie di ketujuh dan kedelapan.

Pangeran Edward ada di posisi sembilan, dengan anak-anaknya Viscount Severn dan Lady Louise Windsor giliran ke-10 dan 11.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: