//
Anda membaca...
Hiburan

Tiga Kesepakatan Perceraian Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang

Foto Tessa Kaunang dalam Sidang Cerai Lanjutan

liputan6.com

Sidang perceraian Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/9/2014) ternyata menghasilkan tiga kesepatan. Apa saja itu? “Pertama sepakat untuk bercerai, kedua hak asuh anak jatuh ke penggugat dan ketiga harta bersama, sudah diatur, dan nanti akan diputuskan oleh majelis hakim,” kata kuasa hukum Sandy Tumiwa, Mualim Tampa saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/9/2014).

Sandy memang tidak terlihat hadir dalam sidang tersebut. Sandy diketahui tengah berada di Medan untuk berdakwah. “Minggu depan kita usahakan hadir karena ada pembuktian dari dia. Sidang hari ini tak hadir karena dia ke Medan. Karena memang ada dakwah,” jelas Mualim.

Dalam sidang tersebut, hakim juga mengusulkan bahwa harta gono gini dihibahkan kepada anak. “Majelis menyarankan bagaimana kalau harta nggak dibagi kedua belah pihak, tapi dihibahkan ke anak. Tessa nggak dapat, Sandy juga nggak. Sebenarnya kami pernah menyarankan seperti itu. Tessa setuju apapun mau dilakukan demi anak. Tessa mau semua dihibahkan, setuju pada intinya,” urai kuasa hukum Tessa, Asnawi Paramitra.

Tessa Kaunang Minta 25 Persen dari Harta Gono-Gini

Perceraian membuat Tessa Kaunang mengkalkulasi apa saja yang menjadi hak nya selama membina rumah tangga dengan Sandy Tumiwa. Dalam ajuan gugatan cerai, Tessa meminta 25 persen dari total nilai harta gono-gini.

Hal tersebut dituturkan kuasa hukum Sandy, Mualim Tampa usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/9/2014). “Tessa memang meminta dan sudah disepakati kalau dia dapat 25 persen, Sandy 25 persen lalu sisanya dihibahkan untuk anak,” kata Muallim.

Namun, kalkulasi itu bisa berubah mengingat saran dari hakim. Majelis menganjurkan agar harta gono-gini justru dihibahkan sepenuhnya untuk kedua anak mereka, Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa. “Semua akan diputus oleh hakim. Makanya nanti kalau ada perubahan, ya kita buat kesepakatan baru. Untuk sekarang fokus ke perceraian dulu biar cepat putus,” tandas Mualim.

Seperti diketahui, rumah tangga Sandy-Tessa mulai bermasalah sejak Sandy memutuskan beralih keyakinan. Tak kuat dengan perbedaan agama, Tessa pun menggugat cerai Sandy pertengahan Juli lalu.

Suasana Sidang Cerai Penuh Tawa

Kejadian unik muncul di pada sidang cerai lanjutan antara Tessa Kaunang dengan Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/9/2014). Di tengah jalannya sidang, tiba-tiba terdengar tawa bergemuruh.

Tessa mengaku, proses perceraiannya dengan Sandy berjalan dengan baik tanpa ada aroma permusuhan. Padahal, Tessa juga mengajukan materi harta gono-gini yang biasanya sangat sensitif dan memicu percikan emosi.

“Memang kami sedang dalam proses perpisahan. Kami punya hubungan baik, antara saya dan Sandi. Ada pertanyaan yang diajukan, nyantai, nggak ada beban. Waktu papa bersaksi itu itu santai, nggak ada masalah,” kata Tessa usai menjalani persidangan.

Dalam sidang kali ini, hakim mempersilahkan Tessa membawa saksi dan bukti yang mendukung dalil gugatan cerainya. Tessa pun membawa beberapa saksi, termasuk orangtuanya. “Tadi saksinya orangtua saya sendiri, menjelaskan kondisi rumahtangga. Lalu ada beberapa kesepakatan juga yang kami buat, tapi tidak bisa diberitahu,” kata Tessa.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: