//
Anda membaca...
Olahraga

Berkat Gol Demichelis, Arsenal vs City Berakhir Imbang 2-2

Gol Martin Demichelis, Manchester City Ke Gawang Arsenal

Berkat gol Martin Demichelis, partai Arsenal melawan Manchester City berakhir imbang 2-2 pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (13/9/2014) yang dipimpin oleh wasit Mark Clattenburg. Demichelis mencetak gol pada menit-menit terakhir, setelah sebelumnya City tertinggal lebih dulu 1-2.

Hasil imbang ini membuat City menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan poin tujuh dari empat pertandingan. Sementara itu, Arsenal masih menempati posisi ketujuh dengan poin enam. Pada pertandingan ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger, langsung memainkan rekrutan anyar The Gunners, Danny Welbeck, sejak menit pertama. Sementara itu, di kubu tim tamu, manajer City, Manuel Pellegrini, juga memainkan Frank Lampard sebagai starter.

Seperti yang diberitakan detik.com, City unggul lebih dulu melalui gol dari Sergio Aguero di menit ke-28. Ini menjadi satu-satunya gol di paruh pertama laga. Di babak kedua Arsenal sukses menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Jack Wilshere di ment ke-63. The Gunners bahkan kemudian berbalik unggul melalui gol Alexis Sanchez 11 menit berselang.

Setelah itu giliran The Citizens yang merespons. Saat laga memasuki menit ke-83 Martin Demichelis menjebol gawang Arsenal untuk membuat skor jadi 2-2. Tambahan satu poin membuat Arsenal kini duduk di posisi tujuh dengan koleksi 6 poin dari empat laga hasil dari 1 kali menang dan tiga kali seri. Sementara City ada di posisi tiga dengan raihan 7 poin dari empat laga hasil dari 2 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 kali imbang.

Jalannya Pertandingan

Alexis Sanchez melepaskan sepakan di menit ke-7. Arahnya tepat ke gawang meski masih mengarah ke Joe Hart yang tak kesulitan mengamankan gawangnya. Danny Welbeck bekerja keras untuk menjaga bola di daerah pertahanan City pada menit ke-11. Bola kemudian bisa dikusai Mesut Oezil di sisi kiri yang lantas melepaskan umpan ke depan gawang. Sontekan Welbeck belum tepat sasaran.

Tak lama berselang, di menit ke-12, sebuah umpan silang membuat Welbeck lolos dan tinggal berhadapan dengan Hart. Bola dilambungkan Welbeck melewati Hart, meski akhirnya cuma menghantam tiang dan menjauhi gawang City. Tekanan kembali dilancarkan Arsenal tiga menit berselang. Bola dikuasai Aaron Ramsey yang kemudian melepaskan tembakan keas. Arahnya tepat ke Hart.

James Milner bekerja sama satu-dua dengan Sergio Aguero di menit ke-26 sebelum melepaskan tembakan. Bola sedikit melambung di atas gawang Wojciech Szczesny. Gol akhirnya lahir di menit ke-28. Jesus Navas melakukan penetrasi di sisi kiri dan kemudian menyodorkan bola ke depan gawang di mana Aguero dengan jitu mengirim bola ke dalam gawang Arsenal. Lihat video Vine di bawah ini.

Empat menit setelah itu David Silva melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Arsenal dari jarak dekat. Namun, bola bisa dihadang Szczesny dengan kaki. Arsenal menekan di awal babak kedua. Tetapi dua usaha dari Welbeck masih kandas di barisan belakang City. Sementara sebuah umpan silang Alexis di menit ke-48 tidak menemui rekan.

Arsenal menekan di awal babak kedua. Tetapi dua usaha dari Welbeck masih kandas di barisan belakang City. Sementara sebuah umpan silang Alexis di menit ke-48 tidak menemui rekan. Sebuah skema serangan dibangun oleh City di menit ke-59 Gael Clichy yang melakukan overlap mengejar umpan terobosan di kotak penalti Arsenal, meskipun ia akhirnya gagal melakukan penyelesaian akhir yang diharapkan timnya.

Kedudukan berimbang di menit ke-63. Setelah merebut bola dari pemain City, para pemain Arsenal saling bekerja sama, di mana Aaron Ramsey akhirnya mengirim bola ke arah Jack Wilshere yang melakukan penetrasi dari kanan. Serangan dituntaskan Wilshere dari sudut sempit dengan mengirimkan bola melewati Hart untuk bersarang di dalam gawang City.

Arsenal berbalik memimpin di menit ke-74 melalui Alexis Sanchez. Menerima bola sundulan dari Wilshere, Alexis yang berada di sisi kanan arah gawang Hart pun melepaskan tendangan voli untuk membuat skor jadi 2-1.

Gol berikutnya lahir di menit ke-83, untuk City. Dari sepak pojok bola mengarah ke depan gawang Arsenal untuk ditanduk Martin Demichelis. Szczesny coba menghalau si kulit bundar, tapi gagal. Skor pun kini jadi 2-2.

Di menit-menit akhir usaha City menambah gol kandas di tiang gawang Arsenal. Yang pertama dari Aleksandar Kolarov, disusul kemudian Edin Dzeko di injury time. Setelah itu Nasri sempat menjebol gawang tuan rumah, meski wasit menilai ia sudah terjebak offside.

Susunan pemain:

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny, 2-Mathieu Debuchy, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 10-Jack Wilshere, 11-Mesut Oezil, 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sanchez, 20-Mathieu Flamini, 23-Danny Welbeck
Manajer: Arsene Wenger

Manchester City: 1-Joe Hart, 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 22-Gael Clichy, 26-MartĂ­n Demichelis, 7-James Milner, 15-Jesus Navas, 18-Frank Lampard, 21-David Silva, 25-Fernandinho, 16-Sergio Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: