//
Anda membaca...
Olahraga

Di Maria Cetak Gol di Debutnya, MU Bantai QPR 4-0

Foto Debut Angel di Maria dan Radamel Falcao di MU

Debut Angel Di Maria berjalan sukses dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Manchester United (MU) membantai Queens Park Rangers (QPR) dengan skor 4-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (14/9/2014). Pada pertandingan ini, manajer MU Louis van Gaal, membangku cadangkan striker anyarnya, Radamel Falcao. Manajer asal Belanda itu lebih memilih memainkan Robin van Persie di lini depan.

Sementara itu, salah satu rekrutan baru lainnya, Daley Blind, langsung dimainkan sejak menit pertama sebagai gelandang bertahan. Pun halnya dengan Marcos Rojo yang ditempatkan di posisi bek kiri. Dengan komposisi tersebut, MU mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Namun, barisan belakang QPR tampil cukup disiplin sehingga beberapa kali membuat pemain MU frustasi.

Pada laga ini, Wayne Rooney berhasil mencetak gol sehingga ia menyamai catatan gol legenda Arsenal, Thierry Henry, di Premier League. Rooney dan Henry kini sama-sama telah mencetak 175 gol di kompetisi tertinggi Inggris itu.

Jalannya Pertandingan

MU langsung menekan pertahanan QPR sejak awal pertandingan. Peluang pertama baru lahir di menit kedelapan dengan tendangan Juan Mata melambung di atas mistar gawang Robert Green hasil operan Ander Herrera. Overlap Marcos Rojo diakhiri dengan sebuah crossing ke tengah kotak. Namun, kesalahan komunikasi antara Robin van Persie dan Herrera membuat peluang gagal tercipta.

Setelah menanti, gol yang ditunggu-tunggu MU datang juga. Di menit ke-24, bola hasil tendangan bebas Di Maria melambung melewati pagar betis pemain sebelum bersarang di tiang jauh gawang QPR. Skor 1-0 untuk MU. Lihat video di bawah.

Di menit ke-32, sebuah miskomunikasi di barisan belakang MU nyaris berbuah kesalahan fatal. David de Gea keluar dari sarangnya, Phillips menembak dari luar kotak tapi Jonny Evans masih sigap menyapu bola. Tiga menit berselang, MU memperbesar skor menjadi 2-0. Di Maria menggiring bola di sisi kiri yang diakiri dengan operan kepada Rooney. Herrera dari pinggir kotak menerima bola yang diteruskan dengan sepakan kencang yang menaklukkan Robert Green.

MU menutup babak kedua dengan keunggulan 3-0. Rooney mengukir namanya di papan skor setelah menuntaskan kerjasama satu-dua dengan Herrera lewat sepakan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Green.

Pasca turun minum, QPR membalas serangan MU. Di menit ke-47 sepakan Niko Krancjar mentah di kaki De Gea, setelah menerima umpan cantik dari pemain pengganti Armand Traore. MU nyaris menambah golnya di menit ke-52. Crossing Rafael diteruskan Mata dengan tendangan, bola membentur Rooney namun tendangannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap Green.

Di Maria melepaskan sebuah crossing yang menusuk ke kotak penalti QPR, Mata yang sudah berada di depan gawang dengan mudah mengirim bola ke tengah atas gawang QPR. MU 4, QPR 0.

Susunan pemain:

MU: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo, 6-Jonathan Evans, 42-Tyler Blackett, 2-Rafael; 7-Angel Di Maria, 8-Juan Mata, 17-Daley Blind, 21-Ander Herrera; 10-Wayne Rooney, 20-Robin van Persie
Manajer: Louis van Gaal

QPR: 1-Robert Green; 14-Mauricio Isla, 5-Rio Ferdinand, 4-Steven Caulker, 6-Clint Hill; 19-Niko Kranjcar, 30-Sandro, 10-Leroy Fer; 7-Matt Phillips, 9-Charlie Austin, 23-Junior Hoilett
Manajer: Harry Redknapp

Wasit: Phil Dowd

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: