//
Anda membaca...
Olahraga

Sore Ini, Timnas Senior PSSI Targetkan Menang atas Malaysia

Persiapan Timnas Senior Indonesia Jelang Lawan Malaysia

Sore ini, Tim Nasional (Timnas) senior PSSI dijadwalkan melawan melawan Harimau Malaya Malaysia yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/9/2014), hanya berlabel ujicoba, namun Timnas Senior ingin memetik kemenangan. Pasalnya, laga ini merupakan tahap penting sebelum AFF Cup 2014 di Vietnam dan Singapura, mulai 22 November 2014.

“Kami ingin menang, begitu pun Malaysia ingin menang karena itu modal untuk menghadapi AFF Cup,” jelas Asisten Pelatih Timnas Senior, Widodo C Putrodalam technical meeting di Somerset Surabaya, Sabtu (13/9/2014).

Dijelaskan, meski menargetkan kemenangan, pertahanan tetap menjadi salah satu fokus dalam ujicoba ini. Widodo menegaskan kalau mereka tak mau menanggung malu di hadapan ribuan suporter Indonesia. “Kami tentu tak mau kebobolan gol dalam ujicoba ini,” katanya. Ada beberapa kendala yang dihadapi Timnas Senior. Selain kehilangan beberapa pemain karena membela Timnas U-23, juga dihantui masalah kebugaran dan stamina.

Maklum saja, sebagian pemain baru saja menyelesaikan laga reguler Indonesia Super League (ISL) sehingga stamina pemain tak bisa 100 persen. “Waktu lawan Yaman di Jogja, kami hanya punya waktu dua hari. Dari hasil evaluasi, kemungkinan itu yang menjadi kendala taktik kami tak jalan,” terangnya.

Secara detail, Widodo menjelaskan, bahwa pola main timnas tetap menggunakan kombinasi 4-2-3-1 dan 4-3-3. Rencananya, sore ini Timnas Senior akan menghadapi Malaysia dan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 17.00 WIB. (Baca: Jadwal Siaran Langsung Bola di TV, 13-18 September 2014)

Malaysia Akan Pakai Skema 5-3-2

Malaysia juga tak mau menjadi lumbung gol dalam ujicoba melawan Timnas Senior di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/9/2014). Malaysia tetap serius dalam laga ini dan hal itu ditunjukkan dengan membawa 24 pemain. “Kami yakin dengan permainan anak-anak saat melawan Indonesia besok,” kata Pelatih Tim Malaysia, Dollah bin Shaleh‎, Sabtu (13/9/2014).

Selain membawa 24 pemain, pihaknya akan menerapkan pola permainan 5-3-2. “Tapi kami bukan bertahan, menyerang tetap kami andalkan. Saya tidak banyak mengenal pemain Indonesia, saya rasa ada penyerang bagus di Indonesia, seperti Boaz dan Andik, tapi saya tidak melihat mereka,” pungkasnya.

Kubu Malaysia mengaku tak tahu kekuatan Indonesia saat ini. Pelatih Malaysia, Dollah bin Salleh mengatakan, pihaknya memang baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim Malaysia. Tentunya, ujicoba ini juga digunakan sebagai ajang seleksi dan pemantapan pemain Malaysia yang akan turun dalam AFF Cup 2014.

“Saya baru sebulan jadi pelatih dan baru kenal dengan pemain seminggu,” ujarnya, Jumat (12/9/2014). Karena tak tahu kekuatan Indonesia saat ini, pihaknya pun berusaha mencari referensi dengan video berisi pertandingan Indonesia, namun dia belum berhasil mendapatkannya.

Terlepas dari itu, uji coba ini benar-benar sebagai persiapan menghadapi event AFF Cup, dimana Malaysia diberi beban untuk minimal menjadi finalis. “Target kami cukup berat,” katanya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: