//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Dukung Jokowi di Pilpres, PAN Resmi Pecat Wanda Hamidah

Foto Surat SK DPP PAN Tentang Pemecatan Wanda Hamidah

Wanda Hamidah resmi dipecat dari Partai Amanat Nasional (PAN) karena dianggap melawan partai dengan mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) dalam pilpres. “Iya, benar Wanda Hamidah sudah dipecat PAN. Pengajuannya pemecatannya sudah lama. Dia sudah menjadi bagian masa lalu dari PAN,” kata Ketua DPP PAN Joncik Muhammad saat dihubungi detikcom via telepon, Senin (15/9/2014) malam.

Kata Joncik, dirinya terlibat langsung dalam pemecatan Wanda. Ia mengaku tidak terima dengan sikap Wanda yang dianggap berseberangan dengan arah partai. “Wanda dipecat karena melawan keputusan partai yaitu Rakernas. Sikap partai kita jelas di situ mendukung pasangan Prabowo-Hatta, tapi dia malah mendukung Jokowi, karena itu kami pecat,” imbuh Joncik.

Katanya, PAN tidak menyayangkan pemecatan kadernya itu. “Ini (pemecatan) nggak keras ya. Kita juga tidak menyayangkan. Bayangkan keputusan tertinggi kedua partai dilawan. Kenapa kita harus sayang. tanpa dia nggak masalah,” imbuh Joncik. Ditambahkan joncik, surat pemberhentian dari PAN telah disampaikan ke Wanda. “Mulai saat ini, segala gerak-gerik dia, sikap, dan semua sudah bukan atas nama PAN,” ucapnya.

Lewat akun Twitter-nya, Wanda memposting foto Surat Keputusan (SK) PAN yang berisi pemberhentian dirinya sebagai kader partai. Dalam Surat Keputusan Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ-VIII/2014 itu disebut bahwa ia dianggap melawan partai.

Rakernas PAN 14 Mei 2014 lalu telah menetapkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai capres/cawapres dalam Pilpres 2014. Namun Wanda malah ‘mbalelo’ dengan mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Ia akan mengadakan jumpa pers besok siang terkait pemecatan itu.

Berbagai dukungan di lini masa pun mengalir untuk wanita yang mengawali karirnya di dunia entertainment itu. Seperti yang dituliskan @gingginanjar, “Mendukung! @wanda_hamidah InsyaAllah, @JKW4Ind “Kami mendukung secara moral dan politik kepada @wanda_hamidah atas kesewenangan dari partai politiknya. Tetap tangguh dalam keyakinan”.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: