//
Anda membaca...
Olahraga

Setelah Trezeguet dan Del Piero, Nicolas Anelka Gabung ke ISL

Foto Striker WBA, Nicolas Anelka Lakukan Gerakan Quenelle

Setelah David Trezeguet dan Alessandro Del Piero, Nicolas Anelka telah resmi bergabung dengan salah satu klub Indian Super League (ISL), Mumbai City. Anelka sebelumnya dipecat oleh West Bromwich City, WBA setelah mendapatkan sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris, berupa hukuman larangan bermain lima pertandingan oleh FA.

Ia dianggap bersalah ketika melakukan selebrasi dengan menunjukkan gestur “quenelle”, yang memiliki konotasi antisemit atau kebencian terhadap kaum Yahudi. “Aku senang bergabung dengan Mumbai City FC dan melalui itu aku akan berpartisipasi di Indian Super Laegue yang menarik,” ujar Anelka dalam akun Twitter-nya, seperti yang diberitakan kompas.

Sementara itu, pemilik Mumbai FC, Ranbir Kaporr, mengaku senang dengan kesepakatan tersebut. Ia berharap Anelka bisa menambah kekuatan timnya dalam ISL yang bakal bergulir pada awal Oktober 2014. “Kami senang untuk mengumumkan penandatangan Nicolas Anelka dan bangga bahwa pemain dengan asal usul sepertinya menjadi bagian dari tim kami,” kata Ranbir.

“Kemampuan dan pengalamannya dikenal di seluruh dunia dan saya yakin kehadirannya dapat memberikan kami senjata yang diperlukan oleh lini depan tim. Kami mengucapkan selamat datang kepadanya di skuad Mumbai City FC,” tambahnya.

Dengan bergabung ke Mumbai City, Anelka mengikuti dua pemain dunia lainnya yang sudah lebih dulu memutuskan bermain di ISL. Kedua pemain tersebut adalah bomber asal Perancis, David Trezeguet, yang bermain untuk Pune FC dan mantan striker tim nasional Italia, Alessandro Del Piero, di Delhi Dynamos.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: