//
Anda membaca...

Alamat Lokasi Taman Suropati Jakarta Pusat

Alamat Lokasi Taman Suropati Jakarta Pusat

Taman Suropati

Taman Suropati berada di alamat lokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya di antara pertemuan tiga jalan utama yaitu Menteng Boulevard (Jl. Teuku Umar), Orange Boulevard (Jl. Diponegoro) dan Nassau Boulevard (Jl. Imam Bonjol). Pada mulanya berbentuk bukit, kemudian dipangkas dan sebagian tanahnya dibuang ke Jl. Besuki. Lapangan ini mulai ditanami pohon maupun bunga sejak 1920.

Lapangan yang kini disebut sebagai Taman Suropati ini sejak tahun 1920 sudah menggantikan lapangan bundar yang luas dalam Rencana Moojen. Taman Suropati yang rindang, sejak beberapa tahun yang lalu dihiasi dengan patung-patung karya pematung dari seluruh ASEAN. Taman kota ini seperti oase di tengah carut-marutnya kota Jakarta yang sumpek dan panas.

Jangan heran, begitu memasuki taman ini, udara akan berubah menjadi sejuk karena banyaknya pepohonan. Suasana akan semakin ramai ketika sore hari tiba, ada banyak anak muda dan komunitasnya memanfaatkan taman ini secara positif, seperti komunitas street dance, dan juga musisi yang rutin berlatih di sini. Hitung-hitung hiburan gratis untuk para traveler.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s