//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ditahan di Rutan Pondok Bambu, Ini Kondisi Terakhir Eddies Adelia

Foto Pernikahan Edies Adelia dengan Ferry Setiawan

Bagaimana dengan kondisi Eddies Adelia setelah ia resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur? Penahanan tersebut berlaku untuk 20 hari ke depan, terhitung mulai hari Kamis (18/9/2014), seperti yang diberitakan detikHot.

Kuasa hukum yang mendampingi kasus tersebut, Ina Rachman mengatakan bahwa kondisi terakhir kliennya sangatlah baik. “Eddies kuat, tegar dan sudah memprediksi hal ini. Ketika tahap dua dia sudah memperkirakan dan dia sudah siap dengan konsekuensi terburuk dari dampak kasus suaminya,” jelasnya saat ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014).

Ina menambahkan, dirinya sangat salut dengan kliennya. Eddies pun sangat ikhlas menerima semua ini. “Nggak tahu padahal alasannya. Kalau ingat undang-undang, seseorang dapat ditahan karena diduga melarikan diri, nah Eddies mau lari ke mana?” ujarnya.

“Kalau dia yang ditahan siapa yang nanti ngurusin bapaknya? Yang kedua adalah menghilangkan barang bukti dan itu tidak mungkin. Eddies menerima nafkah dari suaminya, masa iya harus nanyain nafkahnya dari mana? Ini luar biasa banget,” sambung Ina dengan nada memprotes penahanan kliennya.

Eddies yang terlihat didampingi tiga orang temannya mengungkapkan kesedihannya. “Sedih diperlakukan seperti ini,” katanya saat ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014). Tak banyak yang bisa dikatakan Eddies. Dirinya hanya meminta doa saja dari semua pihak terutama kepada sang ayah.

“Mohon doanya saja,” jelasnya lagi. Meski begitu, Eddies tetap terlihat sabar dan tabah. “Berusaha tegar dan sabar saja,” urainya. . Meski kecewa, Eddies akan menerima masalah tersebut dengan lapang dada demi membuktikan kebenaran. “Kecewa banget. Kita ikuti kasus ini dari awal. Sangat tidak adil. Seorang istri hanya nerima nafkah dari suaminya, tapi tiba-tiba masuk penjara, Julia Perez (Jupe) banget,” tandasnya.‎

Sebelum dipastikan ditahan, Eddies dilimpahkan ke Kejaksaan untuk melakukan proses tahap kedua berkas kasus TPPU tersebut. Tak hanya itu, ia juga dipertemukan dengan beberapa barang bukti berupa mobil Toyota Vellfire bernopol B 333 DIS. Eddies Adelia terseret kasus suaminya, Ferry Setiawan, yang lebih dulu divonis lima tahun penjara.

Dalam persidangan perkara suaminya, Eddies disebut menerima Rp 1 miliar dari Ferry, dalam tujuh kali transfer. Polisi menduga uang itu merupakan hasil kejahatan Ferry. Karenanya, Eddies dijerat dengan Pasal 5 UU Pencucian Uang, dengan hukuman maksimal lima tahun penjara..

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: