//
Anda membaca...
Otomotif

Di IIMS 2014, Datsun Go Panca Dijual dengan Harga Rp 85 Juta

Foto Mobil Murah Datsun Go Panca di IIMS 2014

PT Nissan Motor Indonesia menjual dua mobil murahnya yaitu Datsun Go Panca dan Go+ Panca di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014. Dua kendaraan itu dibanderol seharga Rp 85-99,9 juta. General Manager Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan dalam perhelatan itu. Datsun menargetkan penjualan sampai 600 unit.

“Kami percaya bakal tercapai, karena dari Mei hingga September, produk kami sudah laku 6.400 unit,” kata Indriani di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Kamis, 18 September 2014. Datsun Go Panca tersedia dalam empat tipe. Tipe A ditawarkan dengan harga Rp 85 juta, Tipe T Standar Rp 96 juta, Tipe T Option Rp 96,5 juta, dan Tipe T Active Rp 99,9 juta. “Target penjualan kami 40 ribu unit hingga Maret 2015,” kata Indriani.

IIMS yang diadakan ke-22 kalinya ini berlangsung dari 18-28 September 2014 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Utara. Pengunjung yang datang di hari Senin-Kamis, pukul 11.00-21.00 WIB wajib membeli tiket masuk Rp 40 ribu. Sedangkan di akhir pekan, Jumat, Sabtu, Ahad, harga tiket masuk Rp 60 ribu per orang.

Datsun GO Panca Sudah Dipesan Lebih dari 300 Unit

Mobil murah kedua Datsun di Indonesia, GO Panca berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Sejak pertama diluncurkan hingga saat ini, Datsun sudah menerima 300 unit lebih orang yang membeli GO Panca.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan Datsun GO Panca memiliki target market yang berbeda jika dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca. Datsun GO Panca menargetkan kaum muda yang menginginkan kendaraan compact sebagai bagian dari life style masyarakat.

‘Model kedua dari Datsun ini diharapkan akan mengikuti keberhasilan dari Datsun GO+ Panca. Kedua model ini ditargetkan akan mampu terjual 40.000 unit dan Datsun GO Panca akan berkontribusi sebanyak 20 persen dari total penjualan,” ujar Indri di booth Datsun hall D JI Expo, Kemayoran.

Indri menambahkan, Datsun GO Panca ini dibekali mesin HR12DE berkapasitas 1.2-liter yang berpadu sempurna dengan transmisi manual 5 percepatan. Datsun GO Panca tersedia dalam 4 tipe dengan penawaran harga yang terjangkau. Tipe A ditawarkan dengan harga Rp 85 juta, tipe T standar Rp 96 juta, tipe T Option Rp 96,5 juta dan tipe T Active Rp 99,9 juta on the road Jakarta.

Perbedaan 3 Tipe Datsun GO Panca

Datsun GO Panca yang dijual di pasar otomotif nasional tersedia 3 tipe, diantaranya T, T Option dan T Active. Masing-masing tipe memiliki perbedaan, lalu apa saja perbedaannya? Menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, untuk semua tipe sudah dilengkapi dengan Spinal Seat Support, Halogen Head Lamp, Intelligent Wiping System, Parkir Sensor dan Roof Spoiler.

Lalu perbedaan di masing-masing tipe terjadi pada audionya, di tipe T dilengkapi Mobile Docking Station dan untuk tipe T Option dan Active sudah dilengkapi single Din Audio with Aux Jack, USB, Speaker.Untuk tipe T Active terdapat body Side Moulding, Silver Painted C-Cluster, Silver Paint Fin Set, dan Silver Painted Shift Base, serta aero kit.

Untuk fitur keamanan, pada semua tipe sudah dilengkapi seat belt, immobilizer, central door locking, dan keyless entry with alarm. Sementara itu, Datsun GO Panca ini memiliki dimensi panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.450 mm.

Untuk radius putarnya 4,6 meter dan memiliki ground clearance 170 mm. Datsun GO Panca ini dibekali mesin HR12DE berkapasitas 1.198 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Untuk pengereman depan menggunakan Ventilated Disc dan belakang Drum. Sedangkan untuk suspensi depan menggunakan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: