//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi: Pajero dan Bus Hancur Lebur

Foto Bus Karunia Bakti Terbalik, Kecelakaan di Tol Jagorawi

Telah terjadi kecelakaan maut yang dahsyat terjadi di Tol Jagorawi arah Bogor. Ada 5 kendaraan yang terlibat dan sebagian besar hancur lebur. Bus Karunia Bakti, 2 truk, 1 mobil bak terbuka, dan sebuah Pajero Sport. 3 Penumpang bus tewas.

Kecelakaan ini terjadi pada Jumat (19/9/2014) pukul 11.30 WIB. Beruntung ada petugas Brimob dan TNI yang melintas dan segera melakukan pertolongan. Bus Karunia Bakti yang juga terlibat dalam kecelakaan ini posisinya terbalik, dengan roda berada di atas. Banyak penumpang yang masih terjebak di dalam bus berwarna hijau itu. Selain terbalik, bus Karunia Bakti itu tampak ringsek tak berbentuk di bagian depan tempat sopir.

Belum diketahui penyebab kecelakaan, diduga karena Pajero yang melaju kencang menuju arah Jakarta selip dan melompat ke jalur yang berlawanan. Kecelakaan itu terjadi 500 meter dari gerbang tol Citeureup arah Bogor. Sesaat setelah kecelakaan, tampak banyak anggota TNI dan Brimob Polri melakukan evakuasi terhadap korban-korban terutama yang berada di dalam bus.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (19/9/2014), terlihat 3 jasad yang berhasil dievakuasi oleh petugas Brimob Polisi. jasad itu dievakuasi dari mobil truk fuso yang terlibat kecelakaan. Selain dari truk Fuso, jasad tersebut juga berasal dari Bus Karunia Bakti yang ikut terlibat kecelakaan. Ketiga jasad itu diletakan di pinggir Tol Jagorawi dan ditutupi dengan kertas koran.

Hingga saat ini petugas masih melakukan evakuasi. Diduga korban masih banyak yang terjebak di dalam Bus Kurnia Bakti yang terbalik di pinggir jalan. Korban diduga dievakuasi ke RS PMI Bogor, RS Sentra Medika Depok dan RS Bina Husada.

Mobil Pajero Diduga Jadi Sebab

Mobil Pajero Sport berwarna hitam ini diduga menjadi penyebab kecelakaan, menurut saksi mata di lokasi. Mobil Pajero yang slip dari arah Bogor menuju Jakarta. Mobil bernopol B 1380 EJA masuk ke arah yang berlawanan.

“Saya dengar mobil Pajero slip, setelah itu masuk ke arah berlawanan. Ditabrak truk, truk oleng dan nabrak yang lain,” ujar saksi mata di lokasi, Jumat (19/9/2014). Di TKP juga tampak mobil Pajero Sport hitam itu melampaui pagar pembatas ke arah yang berlawanan. Di depan Pajero, dari arah berlawanan, tampak truk merah melintang di tengah jalan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: