//
Anda membaca...
Olahraga

Berkat Gol Tevez, Juventus Kalahkan AC Milan 1-0 di San Siro

Foto Duel Jeremy Menez dan Roberto Pereyra

Juventus berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 pada pertandingan Serie-A yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (20/9/2014) yang dipimpin oleh Nicola Rizzoli. Gol semata wayang Nyonya Tua dicetak oleh Carlos Tevez pada menit ke-71.

Duel Milan dengan Juventus pada Minggu (21/9/2014) dinihari WIB berjalan sengit di babak pertama. Namun meski terjadi jual-beli serangan tidak ada gol terjadi di 45 menit pertama.

Di babak kedua Juventus tampil jauh lebih dominan, sementara Milan lebih banyak dipaksa bertahan di pertahanannya sendiri. Gol yang bersarang di gawang Cristian Abbiati pun tercipta pada menit 71 melalui aksi Carlos Tevez setelah menuntaskan umpan yang dilepas Paul Pogba.

Hasil laga ini membuat Juventus merebut puncak klasemen Serie A dengan nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Sementara buat Milan hasil ini membuat mereka gagal melanjutkan dua kemenangan yang sudah didapat di awal musim. Rossoneri kini ada di posisi tiga klasemen dengan poin enam.

Jalannya Pertandingan

Di San Siro, Minggu (21/9/2014) dinihari WIB, laga berjalan sengit dan keras sejak menit pertama. Beberapa pelanggaran terjadi di kedua kubu yang membuat wasit harus bekerja ekstra keras memimpin pertandingan. Di menit-menit awal, Juventus tampil lebih ngotot dan berhasil mendominasi permainan. Beberapa tembakan pun dilepaskan, salah satunya yang terbaik adalah lewat sepakan jarak jauh Roberto Pereyra yang masih melayang tinggi.

Milan justru membuka kesempatan pertama pada menit ke-27. Sayangnya, sepakan Keisuke Honda bisa dihentikan dengan sempurna oleh Gianluigi Buffon. Setelah peluang tersebut, Juventus mulai mendapatkan kesempatan mencetak gol. Pada menit ke-31, usaha Fernando Llorente nyaris membobol gawang Milan. Namun, tendangannya bisa diselamatkan Christian Abbiati.

Memasuki menit ke-34, giliran Roberto Pereyra yang mengancam gawang I Rossoneri. Kali ini, tendangan Pereyra kembali bisa dimentahkan Abbiati. Memasuki menit ke-38, peluang besar Juventus hadir melalui kaki Claudio Marchisio. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Marchisio hanya membentur tiang gawang Milan. Skor babak pertama pun berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Juventus berhasil unggul berkat gol Carlos Tevez pada menit ke-71. Mantan penyerang Manchester United dan Manchester City tersebut sukses memanfaatkan umpan satu-dua dengan Paul Pogba. Tevez berhasil melewati hadangan pemain AC Milan untuk menyambut umpan terobosan Pogba.

Tevez kemudian menaklukkan Christian Abbiati dari jarak dekat. Di sudut sempit, Tevez melepaskan tendangan datar kaki kanan untuk menggetarkan gawang Rossonerri. Lihat video Youtube di bawah ini.

Pria asal Argentina itu kemudian melakukan selebrasi unik. Tevez memakai sebuah dot bayi sambil merayakan golnya.

Dalam posisi tertinggal Milan gagal meningkatkan intensitas serangannya. Sebaliknya, Juventus masih terlihat dominan dan sangat nyaman saat menguasai bola. Upaya menambah daya gedor dengan memasukkan Fernando Torres dan Gianpaolo Pazzini juga tidak membuahkan apapun karena minimnya kreativitas serangan yang membuat keduanya tak cukup dapat suplai bola. Hingga akhir pertandingan, Juventus tetap unggul 1-0 atas AC Milan.

Susunan pemain

AC Milan: 32-Christian Abbiati; 20-Ignazio Abate, 13-Adil Rami, 17-Cristian Zapata, 2-Mattia De Sciglio; 16-Andrea Poli (9-Fernando Torres 76), 34-Nigel de Jong, 4-Sulley Muntari; 10-Keisuke Honda (11-Giampaolo Pazzini 84), 92-Stephan El Shaarawy (28-Giacomo Bonaventura 67), 7-Jeremy Menez
Pelatih: Filippo Inzaghi

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 4-Martin Caceres (5-Angelo Ogbonna 35), 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 26-Stephan Lichtsteiner (2-Romulo 76), 37-Roberto Pereyra (23-Arturo Vidal 76), 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah; 14-Fernando Llorente, 10-Carlos Tevez
Pelatih: Massimiliano Allegri

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: