//
Anda membaca...
Otomotif

Ini Gaya Seksi dan Unik Para SPG Cantik di IIMS 2014

Foto Gadis SPG Cantik dan Seksi di IIMS 2014 Kemayoran

Para Sales Promotion Girl (SPG) memainkan peranan penting dalam marketing untuk mendongkrak penjualan produk, pebisnis otomotif di Indonesia Internasional Motor Show 2013 (IIMS 2014). Sehingga para pabrikan meminta deretan SPG buat berdandan tak hanya cantik, tapi juga unik dengan senyum menawan untuk menggaet pembeli.

“Tahun lalu konsepnya babydoll, tahun ini polisi,” kata Vitri, salah satu SPG sistem kendali mobil jarak jauh, No Doubt kepada KompasOtomotif di Hall semi-permanet, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014). Vitri dan empat orang temannya yang sudah tiga hari menjadi SPG di tempat ini, harus berdandan ala polisi perempuan yang seksi. Gadis manis ini menggunakan kostum polisi berwarna putih. Busananya menyerupai dress terusan body contour dengan potongan rok di atas paha.

Di ujung roknya, dilengkapi dengan renda-renda putih. Perempuan berambut panjang ini melengkapi tampilannya dengan gelang besar, stocking hitam sebetis dan stiletto hitam. Tak lupa sebuah kacamata coklat menempel di wajahnya. Sama dengan Vitri, tiga orang lainnya juga menggunakan busananya serupa. Hanya saja pilihan warnanya yang berbeda.

Ada hitam, putih, dan biru. “Bajunya sih dari sini (produk), tapi aksesorisnya sendiri, jadi bebas mau gaya apa aja,” kata Vitri. Selain polisi, salah satu SPG di tempat ini juga menggunakan kostum pebalap. Kostum yang dipakainya juga berbentuk atasan hitam pendek dengan rok di atas paha. Detail motif kotak-kotak hitam putih layaknya bendera balapan menjadi pust perhatian utama busananya.

Di IIMS, Aida Mutia, seorang mahasiswi juga tampil dengan gaya yang tak biasa. Sesuai permintaan dari brand, Aida tampil dengan gaya mirip perawat. “Konsepnya just for fun saja, kali ini pakai kostum perawat ada juga yang polisi,” kata Aida. “Bisa pilih mau yang mana.” Aida menggunakan mini dress putih sepaha. Gaun mininya ini tak terlalu ketat. Tak lupa, topi perawat berwarna putih, stocking warna kulit dan wedges coklat menjadi aksesori pelengkapnya.

Rekannya, menggunakan kostum polisi. “Basic-nya sih sama pakai mini dress, tapi beda warna sama aksesori aja,” kata Aida. Rekannya, memilih kostum polisi berwarna hitam, lengkap dengan lencana polisi, dan topi. Kostum polisi ini dilengkapi dengan stocking hitam yang berbatasan langsung dengan rok mininya. Tak lupa, sepatu high heels dipasangkan untuk membuatnya terlihat lebih seksi.

Sering Digoda Lelaki Hingga Dimintai Nomor Telepon

Tidak dapat dipungkiri seorang SPG dapat saja menjadi incaran para lelaki yang hanya ingin berkenalan dengan dirinya alias menggoda. Rea Dinata salah satu SPG booth Honda mengaku godaan dari pengunjung laki-laki sering terjadi dan biasanya modus para lelaki tersebut minta kenalan hingga meminta nomor telepon genggamnya.

“Sering digodain, tapi kita jelaskan kepada orang itu kalau kita kerja profesional dan kalau minta nomer HP (handphone) saya kasih nomor Honda,” kata Rea kepada Tribunnews.com sambil tersenyum manis. Menurut Rea, tindakan memberikan nomor telepon Honda tidak menyalahi aturan, sebab para pengunjung yang datang ke IIMS pasti tujuannya ingin membeli mobil, bukan membeli lainnya.

“Yah kalau saya kasih nomor HP saya juga buat apa, saya kan bukan yang jualan mobil. Saya pun diajarin triknya sama EO (Event Organizer) menghindari godaan om-om,” ujarnya. Adapun trik menghindari godaan para lelaki hidung belang, kata Rea, menjelaskan kepada lelaki tersebut bahwa dirinya bekerja secara profesional, mengalihkan pembicaraan, dan memberikan nomor telepon di mana dirinya marketing perusahaan yang menjual produk yang dijaganya.

Ini Upah SPG Seksi Jaga Truk di IIMS 2014

Selepas pintu utama JIExpo Kemayoran, tempat berlangsungnya IIMS 2014 Anda akan disuguhi pemandangan aneka booth outdoor. Berjalan lurus, selain disuguhi pemandangan megahnya deretan kendaraan niaga yang dihampar, turut menyertai para Sales Promotion Girl (SPG).

Berbeda dengan para SPG yang bertugas di hall indoor dengan hawa sejuk dan terlindung di dalam bangunan, para SPG di booth outdoor punya tantangan lebih berat karena terpapar panasnya sinar matahari dan debu secara langsung. Lantas, berapa bayaran para SPG yang tentunya berparas cantik dan kulit mulus itu hingga rela mendapat tantangan untuk ‘menjaga’ truk di lokasi IIMS 2014?

Lani (24), seorang mahasiswi yang juga menjadi SPG di salah satu pabrikan truk Tiongkok, FAW, mengaku jika fee yang didapatnya cukup sepadan dengan tanggung jawabnya. “Sekali shift bisa dapat Rp 900 ribu,” ujarnya pada otomotif.liputan6.com di Kemayoran.

Pasalnya, menilik pengalaman di IIMS terdahulu dari perempuan berambut panjang tersebut, menjaga booth pabrikan mewah di hall indoor juga dirasakan memberikan keuntungan lain, berupa pengalaman baru. “Buat adrenalin, karena harus belajar hal baru. Cocok sama jurusan kuliah aku, komunikasi yang dituntut bisa adaptasi di banyak situasi baru,” jelas Lani.

Hal-hal tersebut pun diakuinya turut menjadi pertimbangan kala dirinya awal memutuskan menjadi salah-satu ujung tombak promosi kendaraan niaga tersebut. “Setelah dipikir-pikir gak masalah, yang didapat juga sebanding walau harus panas-panasan dan kulit sedikit hitam,” lanjut Lani yang kala ditemui mengenakan busana warna merah.

Terlebih, ujar Lani, kondisi nyaman yang ada di timnya saat ini dikatakan membuatnya turut bersemangat untuk terus melakoni tugasnya, walau harus bertameng payung dan kacamata hitam setiap saat dari ganasnya paparan sinar matahari. “Yang jelas, disini orangnya asik-asik, bikin panas-panasan juga gak jadi begitu masalah,” tutupnya sambil tersenyum ramah.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: