//
Anda membaca...
Olahraga

Jadwal dan Prediksi Indonesia U-23 Vs Thailand, Asian Games 2014

Aji Santoso Memuji Penampilan Ferdinand Sinaga

Jadwal laga Indonesia U-23 Vs Thailand U-23 di babak grup E Asian Games 2014 cabang sepak bola, di Incheon, Korea Selatan akan berlangsung pada pukul 18:00 WIB, Senin (22/9/2014) yang disiarkan langsung oleh RCTI. Laga terakhir ini akan menjadi penentu siapa yang menjadi juara grup karena kedua tim dipastikan lolos dan akan menghadapi wakil grup F.

“Kami sudah lolos ke babak 16 besar, jadi lawan Thailand bisa sedikit lebih santailah,” kata pelatih Timnas Asian Games, Aji Santoso saat dihubungi, Jumat (19/9). Kendati demikian, Aji meminta pemain-pemainnya, tetap tidak boleh lengah. “Sedikit saja lengah, kecepatan mereka sulit sekali dihentikan,” katanya lagi.

Menurut Aji, pemainnya akan tetap ngotot mengejar poin sempurna di laga terakhir grup. Menghadapi tim negeri gajah putih itu, Indonesia sudah hapal betul. Kedua tim sudah seringkali bertemu di berbagai ajang. Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Indonesia dua kali dikalahkan Thailand.

Masing-masing Indonesia kalah 1-4 di babak penyisihan, dan tim yang diasuh Rahmad Darmawan itu kembali kalah di final dengan skor 0-1. Saat itu, Aji Santoso masih asisten pelatih Rahmad Darmawan. Saat ini Indonesia tampil luar biasa di dua laga Grup E. Menang atas besar 7-0 Timor Leste dan juga menang 4-0 atas Maladewa. Sementara Thailand mengalahkan Maladewa dengan skor 2-0, dan menundukkan Timor Leste 3-0.

Pada partai penutup grup nanti, Aji Santoso sebagai pelatih Indonesia U-23 membeberkan akan melakukan rotasi masif kontra Thailand. Dan, komposisi pemain untuk menghadapi tim Gajah Putih terus mendapat latihan intensif di masa libur pertandingan ini. “Latihan kami bermateri pemain utama yang akan kami turunkan melawan Thailand nanti. Yang jelas, bakal ada rotasi pemain secara signifikan,” kata Aji melalui pesan singkatnya kepada Goal Indonesia.

Andritany Ardhiyasa, Dedi Kusnandar dan Ramdani Lestaluhu jadi nama yang paling diragukan untuk mencicipi laga menjamu juara SEA Games 2013 itu. Karena ketiganya dilanda cedera saat bentrok di laga sebelumnya kontra Maladewa.
Tapi soal apakah Ferdinand tak kena badai rotasi, menengok kematangannya di depan gawang dan punya potensi besar menyabet gelar top skor untuk yang pertama bagi pemain Indonesia di Asian Games. Aji menutup rapat, “Soal Ferdinand. Kita lihat nanti!” ungkapnya penuh rahasia.

Jika mampu mengalahkan Thailand, maka Timnas U23akan menjadi juara Grup E dan terhindar dari Korea Utara yang telah memastikan diri sebagai pemuncak Grup F. Di babak 16 besar, juara Grup E akan menghadapi runner-up Grup F yang kemungkinan besar akan direngkuh oleh Tiongkok (China).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: