//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Jokowi: PPP dan PAN Pasti Akan Bergabung Ke Koalisi Kami

Foto Petinggi Partai Koalisi Indonesia Hebat di Rakernas PDIP Semarang

Jokowi menyatakan kehadiran petinggi PPP dan PAN di Rakernas PDIP di Semarang merupakan bentuk kepastian mereka akan bergabung ke koalisi Jokowi-JK. “‎Nanti dlihat, saya kira dalam seminggu ini akan kelihatan. Akan ada kepastian tapi ini masih dalam proses. Tapi pasti,” kata Joko Widodo ketika ditanya mengenai kepastian bergabungnya PPP dan PAN.

Hal itu disampaikan Jokowi di rumah dinas gubernurnya, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014). Jokowi mengatakan sampai saat ini masih ada pembicaraan dengan kedua partai tersebut. Proses diskusi sudah cukup matang.

“Kalau sudah hadir kan sinyal, hadir berarti kan tanda-tanda. Hadir berarti, kalau dipersenin ya 80 persenlah,” ujar Jokowi sambil tersenyum. Terkait dengan adanya perpecahan dalam tubuh PPP, Jokowi memilih tak ikut campur. Ia mempersilahkan partai berlambang Kakbah itu menyelesaikan secara internal. “Itu urusan internal. Kita tidak ikut campur‎,” ucapnya.

Prabowo: Tak Masalah PAN dan PPP Hadir di Rakernas PDIP

Perwakilan PAN dan PPP hadir dalam Rakernas PDIP yang digelar di Semarang. Capres 2014 yang diusung partai-partai Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto, tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Nggak ada masalah (PAN dan PPP hadir di Rakernas PDIP),” ungkap Prabowo saat ditanyakan sebelum memulai acara KLB di Nusantara Polo Club, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/9/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya petinggi PAN yakni Wakil Ketua umum Dradjad Wibowo dan Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy hadir dalam Rakernas PDIP di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9). Sementara wakil PPP yang hadir dalam Rakernas tersebut adalah Ketum (Plt) Emron Pangkapi dan Wasekjen Isa M.

Meski para petinggi dari partai pengusung Prabowo di Pilpres lalu hadir dalam Rakernas PDIP, PAN dan PPP menegaskan masih tetap berada di Koalisi Merah Putih. Dradjad menyatakan kehadirannya di Rakernas itu hanya karena PAN menghormati undangan yang diberikan PDIP dan sebagai bentuk silahtuhrami antar-partai.

Hal senada juga dinyatakan oleh PPP. “Itu (kehadiran di Rakernas PDIP) tradisi yang sudah berjalan, selama ini saling undang mengundang. Ini memang ada kader yang mewakili. Soal koalisi, kita tetap terikat dengan Koalisi Merah Putih,” ungkap Ketua DPP PPP Arwani Thomafi di Kantor Fraksi PPP DPR, Jakarta, Jumat (19/9).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: