//
Anda membaca...
Olahraga

Medali Pertama di Asian Games 2014 Indonesia dari Wushu

Foto Juwita Niza Wasni Raih Medali Pertama untuk Indonesia

Pada hari kedua Asian Games 2014, Sabtu (20/9/2014), Indonesia meraih medali pertamanya yaitu perak dari cabang wushu, yang dipersembahkan Juwita Niza Wasni di nomor nanquan & nandao all round.

Juwita hanya kalah dari atlet wushu Malaysia, Tai Cheau Xuen, yang akhirnya berhak atas medali emas. Sementara perunggu nomor ini direbut Wei Hong dari Tiongkok. Cabang wushu Asian Games ke-17 ini berlangsung di Ganghwa Dolmens Gymnasium yang terletak di Pulau Ganghwado, sebelah barat laut Incheon.

Manajer cabang wushu, Gauw Eisen mengaku puas ketika Juwita Niza Wasni mampu meraih medali pertama bagi Indonesia di Asian Games 2014, Incheon. “Perak sudah cukup bagus, target kami memang perak, dan nanti kami berharap bisa merebut perak lagi,” kata manajer tim wushu Indonesia itu.

Manajer tim juga berharap atlet berpengalaman, Lindswell yang akan turun di nomor gabungan Tajijian dan Tajiquan mampu meraih medali emas.

Perak Kedua Indonesia dari Angkat Besi

Indonesia menambah perolehan medali menyusul sukses atlet angkat besi, Sri Wahyuni, meraih perak di nomor 48 kilogram. Sri berhasil melakukan total angkatan 187 kilogram. Medali emas diraih Margarita Yelisseyeva (Kazakstan) dengan total angkatan 194 kg.

Pada angkatan snatch, Sri hanya bisa mengangkat 80 kg, dan berada di urutan keenam. Dari tiga kali percobaan, dia dua kali gagal yaitu pada angkatan pertama (80 kg) dan ketiga (83 kg). Pada angkatan clean & jerk, Sri berhasil mendongkrak posisinya. Setelah berhasil mengangkat beban 103 kg pada percobaan pertama, dia gagal melakukan percobaan kedua seberat 107 kg. Pada percobaan ketiga, dia kembali mengangkat 107 kg, dan kali ini berhasil.

Sri bukan satu-satunya lifter yang berhasil mengangkat total 187 kg. Dua atlet lainnya, Mahliyo Togoeva (Uzbekistan) dan Ilhwa Paek (Korea Utara), juga berhasil mengangkat total beban yang sama. Sri berhak atas medali perak karena memiliki berat badan paling kecil, yaitu 47,28 kg. Togoeva yang memiliki berat badan 47,43 kg berhak atas medali perunggu.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: