//
Anda membaca...
Olahraga

Luis Suarez Akan Tampil Pada Laga Barcelona B Vs Timnas U-19

Foto Luis Suarez dan Liones Messi dalam Latihan Barcelona

Rabu besok, Luis Suarez dipastikan akan tampil bersama Barcelona B saat menghadapi menghadapi tim nasional (timnas) Indonesia U-19. Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengkonfirmasi hal tersebut pada hari ini, Selasa (23/9/2014) walaupun kabar ini sudah terdengar sejak kemarin. Laga tersebut juga akan disiarkan oleh Barca TV dan SCTV secara langsung, Rabu 24 September, pukul 21.00 WIB.

“Luis Enrique menyebut, Luis Suarez akan bermain bersama Barca B melawan tim muda Indonesia,” demikian kabar singkat yang disampaikan via akunTwitter resmi El Barca. Meski dilarang bermain pada laga resmi, Suarez boleh berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Barca. Striker asal Uruguay itu juga diizinkan untuk ambil bagian pada laga-laga friendly.

Media ternama Spanyol, Sport, menyebut bahwa Barca mungkin saja menurunkan Suarez pada laga melawan timnas U-19 agar dia tetap mendapatkan waktu bermain. Timnas U-19 akan menjajal Barca B pada Rabu (24/9/2014) besok di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Itu adalah laga ketiga ‘Garuda Muda’ di Spanyol setelah sebelumnya mereka kalah 1-2 dari Atletico Madrid B dan mengimbangi Valencia B 1-1.

Sekedar mengingatkan, Suarez menjalani masa hukuman bertanding dalam ajang resmi hingga Oktober menyusul insiden gigitannya kepada bek internasional Italia, Giorgio Chiellini. Itu terjadi saat Uruguay bentrok dengan Italia di fase Grup Piala Dunia Brasil 2014.

Evan Dimas Berharap Bisa Duel Dengan Luis Suarez

Mendengar kabar akan bermainnya Luis Suarez, kapten Indonesia U-19 Evan Dimas mengaku senang sekaligus berharap berita itu benar. “Senang bisa bermain dengan pemain kelas dunia. Jadi, aku berharap Suarez diturunkan,” ujar Evan lewat pesan singkatnya kepada wartawan.

Tak lain, Evan menyebut kesempatan berduel dengan bomber asal Uruguay itu akan jadi pengalaman berharga yang bisa memberi pelajaran bagus. “Itu akan menambah pengalaman kami pastinya,” singkat pemain tengah kelahiran Surabaya itu.

Sementara itu, pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri, mengaku senang sekaligus tak gentar tim asuhannya bakal duel satu lapangan dengan salah satu striker terbaik di dunia saat ini sebagai lawan. “Kami sangat senang kalau memang iya (Suarez main). Kami di sini butuh tekanan yang banyak agar pemain bisa cari solusi untuk itu,” jelas Indra kepada wartawan. “Kami main bukan untuk seseorang, tetapi tim. Siapa pun pemainnya sama saja,” sambungnya.

Suarez Memang Ingin Tampil

Entrenador Barcelona Luis Enrique menyatakan Suarez memang ingin bermain di laga tersebut. Saat ini Suarez masih menjalani hukuman larangan bermain sampai bulan Oktober mendatang. Setelah hijrah dari Liverpool ke Barcelona pada musim panas, Suarez pun belum tampil di laga kompetitif.

Akan tetapi penyerang asal Uruguay itu masih bisa bermain dalam laga non-kompetitif sehingga sudah sempat tampil berseragam Blaugrana dalam ajang Trofi Joan Gamper di pramusim lalu.

Dalam usaha menggenjot kesiapan fisik sebelum kembali beraksi secara kompetitif nanti, kemungkinan lawan Real Madrid dalam laga El Clasico, Suarez dipastikan bermain menghadapi timnas Indonesia U-19 pada hari Rabu (24/9/2014) malam WIB.

“Suarez akan bermain di laga friendly tim B,” ungkap Enrique dalam sesi konferensi pers Barca yang dikutip Sport English. “Ada banyak nuansa, tapi kami sudah bicara dan ia memang ingin bermain. Ia akan tampil dalam durasi menit sesuai keputusan (pelatih Barca B) Eusebio Sacristas,” jelasnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: