//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Massa FPI Pukul Pemotor Wanita Saat Demo Tolak Ahok

Foto Massa FPI Pukul Pengendara Motor Wanita Saat Demo

Detik Foto

Massa Front Pembela Islam (FPI) pukul pengendara motor wanita yang melintas di lokasi demo.Aksi unjuk rasa yang digelar FPI itu berlangsung di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu 24 September 2014, dan hampir diwarnai kericuhan.

Seperti berita yang dirilis Liputan6.com di lokasi,sekitar pukul 13.35 WIB, seorang wanita pengendara motor dipukuli oleh puluhan laskar FPI yang tengah berunjuk rasa. Kejadian tersebut bermula ketika seorang pengemudi motor itu yang tak diketahui identitasnya itu tiba-tiba melintas di antara kerumunan laskar FPI yang berunjuk rasa. Lebih tepatnya pengendara itu melintas di belakang mobil orasi FPI.

Namun, saat melintasi kerumunan laskar FPI itu, sang pengendara malah menggeber sepeda motornya di tengah kerumunan. Sontak aksinya itu membuat geram para laskar FPI yang tengah berunjuk rasa. Aksi itu terjadi pada saat anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau Haji Lulung berorasi.

Kemudian, para laskar FPI yang merasa terganggu atas ulah sang pengendara langsung menghujani wanita itu dengan pukulan ke arah wajah dan tubuh. Sementara itu, Haji Lulung yang berada di atas mobil orasi sempat memberikan peringatan kepadamassa FPI untuk tenang dan tidak terpancing keributan.helm full face, dipadu dengan jaket hitam dan celana leging warna hitam, serta sepatu flat.

Akibat aksi tersebut, Haji Lulung yang sedang berorasi pun sempat memperingatkan kepada massa FPI supaya tidak bertindak anarkis dan gampang terprovokasi. Tetapi, himbauan Haji Lulung itu tidak dihiraukan oleh massa FPI. “Jangan terpacing, itu provokator. Semuanya kembali,” kata Haji Lulung.

Karena kejadian itu, orasi Haji Lulung pun sempat terhenti, karena massa dan semua orang yang ada di sekitar lokasi unjuk rasa terfokus pada insiden tersebut. Suasana pun sempat ricuh. Tetapi beruntung, wanita tersebut diselamatkan salah satu anggota FPI lainnya. Ketika wanita itu dipukuli, seorang anggota FPI lengkap dengan seragamnya langsung mengambil alih kemudi wanita tersebut dan membonceng wanita itu.

Kemudian salah satu anggota FPI itu pun menerobos kerumunan massa dengan motor itu, dan membawa pengendara motor yang malang itu ke tempat yang lebih aman. Selang lima menit kemudian anggota FPI yang menyelamatkan wanita tersebut langsung kembali lagi ke lokasi unjuk rasa.

Jurnalis Wanita Ini Dilecehkan Saat Liput Demo FPI

Seperti yang diberitakan metrotvnews.com, salah satu orang yang diduga anggota FPI melakukan pelecehan seksual kepada jurnalis wanita. Wartawan Tempo berinisial P ini menuturkan kejadian pelecehan terjadi saat ia berdesak-desakan di antara puluhan simpatisan FPI.

Tiba-tiba saja seorang laki-laki paruh baya memegang pinggulnya dari belakang. Sontak saja, P dibuat kaget dengan ulah si pria. Belakangan, diketahui pria itu adalah simpatisan dari KH Muhammad Ali Khaththath (Forum Umat Islam).

Perdebatan panjang pun terjadi antara P dengan pria yang ia tuduh melakukan tindakan tak senonoh tersebut. Si pria menepis tudingan P. Pria itu berdalih hendak menyalami KH Muhammad Ali Khaththath yang tengah berjalan.

“Bapak jujur Pak jangan mengelak. Ini namanya pelecehan Pak,” kecam P. Perdebatan tidak berujung itu akhirnya dibubarkan oleh intel polisi yang menganggap tindakan P bisa memancing keributan massa yang lebih besar. Alhasil, P hanya bisa terdiam sambil menangis saat menceritakan kejadian yang menimpanya kepada rekan jurnalis.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: