//
Anda membaca...
Olahraga

Jadwal dan Prediksi Laga Friendly: Indonesia Vs Kamboja

Foto Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dalam Latihan

Tim Nasional Senior Indonesia dijadwalkan akan melakukan laga uji coba internasional melawan Kamboja hari ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (25/9/2014), pukul 15.15 WIB yang akan disiarkan langsung oleh RCTI. Laga persahabatan ini memang dimaksudkan sebagai rpersiapan menuju Piala AFF 2014 yang akan berlangsung di penghujung tahun ini.

Sebelumnya skuat Garuda telah dua kali melakukan partai bersahabatan dengan hasil yang berbeda, yakni ketika ditahan imbang 1-1 oleh Yaman di Sleman (9/9), serta menang 2-0 atas seteru abadi Malaysia (14/9) di Sidoarjo.

Menjamu Kamboja, pasukan Alfred Riedl dipastikan akan kehilangan lima pemain. Empat di antaranya M. Roby, Hariono, Zulkifli Syukur, dan Dedi Hartono harus menepi dari lapangan hijau akibat cedera. Sementara satu nama lainnya, Irfan Bachdim kembali ke Jepang untuk memperkuat Ventforet Kofu.

Dengan materi pemain yang lebih terbatas, asisten pelatih timnas, Widodo Cahyono Putro mengisyaratkan tetap akan adanya rotasi pemain di laga persahabatan ini. “Semua pemain diberi kesempatan. Karena ini merupakan ajang untuk mencari pemain yang benar-benar fit untuk Piala AFF,” tuturnya.

Sedangkan di kubu lawan, Kamboja yang kini menduduki peringkat ke-199 di rangking FIFA, tak memasang target tinggi dan hanya mencoba untuk memetik hasil imbang kendati membawa seluruh pemain terbaik mereka.

Asisten pelatih Kamboja Meas Channa menilai Indonesia lebih bagus dibandingkan Malaysia. Kamboja akan menghadapi Indonesia dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (25/9). Sebelum menghadapi Indonesia, Kamboja terlebih dahulu melawan Malaysia, dan menelan kekalahan 4-1. Sedangkan saat bermain di Sidoarjo beberapa waktu lalu, Malaysia ditekuk timnas senior 2-0.

Channa mengaku sudah melihat rekaman pertandingan Indonesia kontra Malaysia, dan menilai permainan timnas senior lebih baik dibandingkan Harimau Malaya. Channa pun menyatakan, Kamboja akan berusaha maksimal menampilkan permainan terbaik.

“Kami akan bermain dengan kekuatan terbaik melawan Indonesia, dan memberikan perlawanan maksimal. Uji coba ini menjadi persiapan kami dalam menghadapi kualifikasi Piala AFF 2014,” ujar Channa. “Indonesia mengalahan Malaysia, sedangkan kami kalah dari mereka [Malaysia] di uji coba sebelumnya. Ini artinya permainan Indonesia lebih bagus, dan kami siap memberikan perlawanan.”

Menurut Riedl, uji coba melawan Kamboja merupakan kesempatan bagi para pemain untuk menerapkan strategi permainan yang telah disiapkan selama TC di Sidoarjo dua pekan terakhir.

“Kami akan terapkan strategi yang sudah disiapkan selama TC. Saya ingin pemain lebih agresif dan kreatif melawan Kamboja. Harus ada peningkatan dibandingkan ketika melawan Malaysia,” ujar Riedl. “Pertandingan ini bagian dari proses seleksi untuk membentuk tim inti ke Piala AFF. Karena itu, saya minta semua pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Kami tetap ingin meraih kemenangan.

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia
21/06/14 Indonesia 4-0 Pakistan
25/06/14 Indonesia 2-0 Nepal
15/07/14 Qatar 2-2 Indonesia
09/09/14 Indonesia 0-0 Yaman
14/09/14 Indonesia 2-0 Malaysia

Lima Pertandingan Terakhir Kamboja
22/03/13 Turkmenistan 7-0 Kamboja
24/03/13 Kamboja 0-8 Filipina
19/11/13 Kamboja 0-2 Guam
24/11/13 Singapura 1 -0 Kamboja
20/09/14 Malaysia 4-1 Kamboja

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia : M. Wirawan, H. Hamzah, M. Roby, Z. Syukur, Hariono, Zulham Zamrun , Gonzales, Hartono, R. Ripora, A. Bustomi, S. Arif.

Kamboja : Samreth Seiha, Lay Raksmey ,Touch Pancharong, Khek Khemrin, Sok Rithy, Say Piseth, San Narith, Sok Chanraksmey, Chhin Chhoeun, Prak Mony Udom, Kouch Sokumpheak.

Prediksi Skor: Indonesia 4-0 Kamboja

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: