//
Anda membaca...
Hiburan

Spongebob Terancam Dihapus, Para Penggemar Protes di Sosial Media

Gambar Meme Lucu Protes Para Fans Spongebob di Twitter

#SaveSpongebob menjadi trending topic dunia di Twitter dan sedang diperbincangkan di sosial media karena muncul dugaan Spongebob bakal dihentikan penayangannya dari Global TV. Spongebob (Global TV) dan Crayon Shincan (RCTI) belum lama ini masuk daftar hitam Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk kategori hati-hati.

Pada Selasa (23/9/2014) KPI, lewat komisionernya, Agatha Lilly mengingatkan orang tua agar mewaspadai film kartun dan animasi yang disiarkan sejumlah stasiun TV. Kartun Spongebob Squarepants (di sini tayang di Global TV) menjadi salah satu kartun yang masuk kategori hati-hati bersama Crayon Shincan (RCTI), sedang kartun Bima Sakti (ANTV), Little Krisna(ANTV), dan Tom & Jerry (ANTV, RCTI, dan Global TV) masuk kategori konten berbahaya untuk ditonton anak-anak karena banyak berisi kekerasan.

Khusus untuk Spongebob, KPI mencatat, ada banyak perkataan dan perbuatan yang tidak pantas ditiru anak-anak. “Seperti adegan memelorotkan celana, balas dendam, dan hal lain yang tidak patut dilihat anak-anak,” ungkap Agatha.

Karena teguran KPI itu, muncul dugaan Spongebob bakal dihentikan penayangannya dari Global TV. Dari sini kemudian Twitter ramai oleh tagar #SaveSpongebob sebagai bentuk support agar kartun itu tak dihentikan penayangannya.

Bagi banyak orang, Spongebob adalah serial kartun favorit yang sudah tayang sejak pertengahan 2000-an. Pertama lewat Lativi (sebelum berubah jadi TV berita bernama TV One) dan lalu pindah ke Global TV. Banyak orang yang tumbuh bersama serial itu.

“Dari lativi sampe global tv,dari kelas 3 sd sampe jadi mahasiswa..ane masih suka banget sama kartun spongebob #SaveSpongebob,” kata seorang netizen bercuit sedih di Twitter. Tahun ini Spongebob Squarepants masih menjadi acara kartun terfavorit di ajang Kid’s Choice Awards 2014.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: