//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Kecewa dan Malu, Indra Bekti Turunkan Fotonya Bareng SBY

Indra Bekti Turunkan Foto SBY dari Dinding Rumah di Twitter

Karena merasa kecewa dan malu, presenter Indra Bekti menurunkan foto dirinya bareng Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri, Ani Yudhoyono yang diunggahnya dalam akun Twitter-nya, @indrabektiasli.

Tampang Indra memang sedih dan tampak memelas ia hadapkan ke kanan. Matanya melihat ke bawah ke tempat sebuah bingkai foto berdiri yang sebelumnya berada di dinding rumahnya itu. Ekspresi Indra Bekti kali ini kontras dengan foto yang ada di bingkai — Indra, SBY dan Ani Yudhoyono sama-sama tersenyum. Indra bahkan tersenyum lebar sampai kelihatan giginya.

Indra masuk dalam golongan yang kecewa. Ia tak mau ketinggalan menumpahkan unek-uneknya di Twitter. Bahkan ia tak segan memberi tahu aksi kekecewaannya itu ke akun Twitter @SBYudhoyono. “Aku kecewa banget. Semalam menunggu sampai setengah dua. Tadinya sudah senang banget Demokrat sudah kasih 10 opsi, tapi kok habis itu ada yang menerima, ada yang enggak, malah sampai walk out segala,” ujar Bekti saat dihubungi Metrotvnews.com pada Jumat (26/9/2014).

Di media sosial sejak pagi tadi dipenuhi oleh keluh-kesah publik soal pengesahaan RUU Pilkada sehingga menghasilkan pemilihan kepala daerah secara tak langsung. Bekti pun tak mau ketinggalan. Ia bahkan terang-terangan memajang foto sebagai bukti bahwa ia sangat kecewa dengan SBY.

Di Twitter beredar tagar ShameOnYouSBY. Tagar ini sebagai protes karena Partai Demokrat yang dipimpin SBY ternyata tidak sesuai dengan perkataan SBY yang gembar-gembor menolak pilkada melalui DPRD. Bekti menyebut sikap SBY kini ‘kamuflase inkonsistensi’. Menurutnya, SBY selama 10 tahun menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia melakukan begitu banyak pencitraan.

“Aku tuh dulu bangga banget sama SBY, aku pilih dia, bahkan sama Radio Trax, kami sempat ke Cikeas, kasih penghargaan buat SBY sebagai ‘Bapak Pembangunan’. Nah foto itu (foto yang diturunkan) diambil pada saat itu. Foto-foto lainnya juga banyak, dan sekarang semuanya saya turunkan, saya simpan di belakang,” ujar artis serba bisa ini. Bekti mengatakan bahwa ia menurunkan fotonya bersama SBY dan Ani Yudhoyono hingga SBY melakukan sesuatu yang baik demi rakyat Indonesia.

“Aku terbuka saja yang kayak begini di media sosial aku. Biar orang-orang pada tahu, betapa kecewanya aku terhadap SBY, sudah enggak jadi Presiden lagi kok malah warisannya memalukan. Teman-teman artis yang lain juga banyak yang mendukung (Pemilihan langsung), ada juga orang-orang yang tidak mendukung, tapi ini semua kan untuk rakyat,” terang Bekti.

Bekti juga menilai apa yang dilakukan SBY seperti sebuah dendam kepada seseorang. Setelah ini, Bekti bersama rekan-rekannya berssma Kontras akan mengajukan gugatan ke MK agar RUU Pilkada tersebut dicabut. “Kami bikin gerakan namanya ‘Gerakan Penggugat’ untuk batalkan RUU Pilkada. Cari suara masyarakat lebih banyak, insya Allah berhasil,” tutup Bekti.

“Maaf Pak @SBYudhoyono tadinya bangga foto ini di dinding, tapi saya turunin karena saya malu #whereareyoumrpresident,” kicau Bekti di akun Twitternya. Hingga kini, Tweet itu sudah diretweet sebanyak tiga ribu kali dan difavoritkan oleh 500 orang. Beberapa Tweet balasannya ikut mendukung pendapat suami Aldilla Jelita tersebut. “Pak Beye akan dikenang sebagai perampas demokrasi rakyat.” “Nangis darah kmi beye.” “Sikap demokrat yang WO pasti hasil rancangan beliau.”

SBY sampai saat ini memang menjadi bulan-bulanan warga media sosial, seperti Twitter dan Facebook. SBY dianggap punya peran khusus yang membuat DPR akhirnya mengetuk palu Undang-Undang Pilkada. Setelah malam tadi, rakyat Indonesia tidak bisa lagi memilih kepala daerah karena pemilihan diserahkan ke DPRD. Tagar #ShameOnYouSBY pun jadi trending topic di Twitter.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: