//
Anda membaca...
Olahraga

Rooney Kartu Merah, MU Kalahkan West Ham United 2-1

Foto Wayne Rooney Dikartu Merah Usai Tendang Stewart Downing

Diwarnai oleh kartu merah Rooney, Manchester United akhirnya berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (27/9/2014). Tuan rumah sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat Wayne Rooney dan Robin van Persie, namun tim tamu memperkecil ketertinggalan lewat Diafra Sakho.

Seperti yang dilaporkan Detik.com, MU unggul 2-0 lebih dulu lewat gol dari Rooney dan Robin van Persie, sebelum West Ham memperkecil skor lewat sundulan Diafra Sakho. Kartu merah Rooney di babak kedua akhirnya memaksa United tampil defensif dan membuat West Ham mendominasi pertandingan.

Kendati demikian, United mampu mempertahankan keunggulan mereka dan sukses meraih kemenangan kedua mereka musim ini. Dengan hasil ini, United naik ke urutan tujuh klasemen dengan koleksi poin 8. Sementara West Ham turun ke urutan ke-11 dengan koleksi poin 7.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (27/9/2014) malam WIB, United tampil dengan barisan pertahanan yang pincang. Cederanya sejumlah bek tengah senior memaksa Louis van Gaal memasang bek dari tim U-21, Paddy McNair, sebagai bek tengah. McNair berduet dengan Marcos Rojo yang pada dua laga sebelumnya dimainkan sebagai bek kiri. Sementara, Luke Shaw melakoni debutnya dengan bermain sebagai bek kiri pada laga ini.

United mengawali laga ini dengan baik. Serangan yang dibangun Rafael da Silva dari sisi kanan pada menit kelima akhirnya membuahkan gol. Umpan silang bek asal Brasil itu disambar oleh Wayne Rooney dan tendangannya mengoyak jala West Ham.

Tak lama setelahnya, Diafra Sakho sempat mendapatkan peluang. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti United melambung tinggi. Angel Di Maria sempat mendapatkan peluang pada pertengahan babak pertama, namun tendangannya masih melambung. Sementara itu, Rooney kembali mendapatkan peluang setelah mendapatkan umpan dari Rafael, tapi tendangannya masih bisa diblok. United akhirnya menciptakan gol kedua mereka pada laga ini lewat Robin van Persie di menit ke-22.

Gol tercipta dengan diawali oleh bola yang direbut Ander Herrera dari penguasaan Alex Song. Bola tersebut diambil oleh Radamel Falcao dan penyerang asal Kolombia itu langsung mengirimkan umpan terobosan kepada Van Persie. Lewat sebuah sepakan kaki kanan, Van Persie pun membobol gawang West Ham. Itu adalah gol kedua Van Persie musim ini, yang menariknya kembali diawali oleh assist dari Falcao.

Kendati United terus menekan, West Ham akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-36. Gol bermula dari sebuah sepak pojok yang dieksekusi dari sisi kiri pertahanan United. Bola sepak pojok yang dilambungkan ke pertahanan United berusaha dihalau oleh David De Gea, namun kiper asal Spanyol itu gagal menjangkaunya. Bola kemudian diarahkan kepada Diafra Sakho dengan sundulan yang langsung melepaskan sundulan ke arah gawang yang tak berkiper. United 2, West Ham 1.

Di babak kedua, West Ham sempat mendapatkan beberapa peluang bagus. Bola-bola lambung yang mereka kirimkan ke depan cukup membuat barisan pertahanan United kerepotan. Sakho sempat mendapatkan peluang bagus lewat tendangan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan yang dilepaskan dari sudut sempit itu masih bisa diblok oleh De Gea.

Falcao juga sempat mendapatkan peluang bagus. Tendangan jarak jauhnya sempat membentur James Tomkins sebelum akhirnya ditepis oleh kiper Adrian. Di tengah usaha untuk menjaga keunggulan dan menambah gol, United malah harus bermain dengan 10 orang setelah Rooney mendapatkan kartu merah. Sang kapten ceroboh dengan melakukan tekel keras terhadap Stewart Downing. Kaki Rooney mengarah tepat ke bagian atas paha Downing sehingga membuat wasit tidak punya pilihan lain selain mengeluarkannya.

Momen menegangkan untuk United pun terjadi di beberapa menit terakhir menjelang laga. Kevin Nolan yang baru masuk pada menit ke-75 sempat menceploskan bola ke dalam gawang De Gea pada menit ke-88. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Nolan sudah berada dalam posisi offside. Kondisi ini memaksa United untuk bertahan total sampai peluit panjang dibunyikan. Pada akhirnya, United pun sukses mempertahankan gawang mereka dari kebobolan untuk kedua kalinya dan menang 2-1.

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David De Gea; 2-Rafael, 3-Luke Shaw, 5-Marcos Rojo, 33-Patrick McNair; 7-Angel Di María, 10-Wayne Rooney, 17-Daley Blind, 21-Ander Herrera (Valencia 74); 9-Radamel Falcao (Darren Fletcher 65), 20-Robin van Persie
Manajer: Louis van Gaal

West Ham United: 13-Adrián; 2-Winston Reid, 3-Aaron Cresswell, 5-James Tomkins, 20-Guy Demel (Carl Jenkinson 65) ; 11-Stewart Downing, 21-Morgan Amalfitano (Carlton Cole 62), 23-Diego Poyet (Kevin Nolan 75), 30-Alex Song; 15-Diafra Sakho, 31-Enner Valencia
Manajer: Sam Allardyce

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: