//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Nagatomo Kartu Merah, Inter Milan Takluk 1-4 dari Empoli

Yuto Nagatomo Terima Kartu Merah dalam Laga Inter Vs Cagliari

Diwarnai kartu merah Yuto Nagatomo pada menit ke-27, Inter Milan akhirnya takluk 1-4 dari Empoli di kandangnya sendiri, Giuseppe Meazza, Minggu (28/9/2014) malam WIB. Albin Ekdal membuat trigol untuk tim tamu Cagliari.

Hasil di giornata 5 itu merupakan kekalahan pertama Inter di Serie A musim ini–yang mana juga ditelan di kandang sendiri. Nerazzurri untuk sementara terpaku di posisi empat dengan 8 poin hasil dari 2 kemenangan, 2 hasil imbang, 1 kali kalah. Untuk Cagliari, hasil itu merupakan kemenangan pertamanya di Serie A musim ini. Cagliari sementara berada di posisi 13 dengan 4 poin hasil dari 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Cagliari memimpin ketika laga baru berjalan 10 menit. Operan Andrea Coassu dimaksimalkan Marco Sau untuk membuat tim tamu unggul. Delapan menit kemudian Inter menyamakan kedudukan lewat Pablo Osvaldo. Rodrigo Palacio mengambil tendangan bebas dengan cepat untuk kemudian disambar Pablo Osvaldo.

Malapetaka buat Inter di menit ke-27 setelah Yuto Nagatomo menerima kartu kuning kedua usai melanggar Cossu, berselang satu menit usai kartu kuning pertamanya. Tuan rumah pun mesti bermain dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Cagliari dua menit kemudian. Albin Ekdal berhasil meneruskan bola muntah usai si kulit bundar sempat dihadang oleh Samir Handanovic. Ekdal menciptakan gol keduanya di laga ini di menit ke-34. Aksi Victor Ibarbo di sisi kiri dalam melewati pemain-pemain Inter diakhiri dengan umpan tarik ke depan gawang. Ekdal menuntaskan dengan sepakan keras nan jitu.

Sebuah tekel dari Nemanja Vidic membuat wasit menunjuk titik putih di menit ke-43. Cossu maju jadi algojo, meski bola masih bisa dihalau Handanovic. Akan tetapi semenit setelah itu Handanovic gagal kembali menghadang bola masuk ke dalam gawangnya. Menyusul sebuah sepak pojok dan kemelut kecil di depan gawang Inter, Ekdal berhasil menyepak si kulit bundar untuk bersarang di gawang tuan rumah.

Tertinggal telak saat interval dan kekurangan personel, Walter Mazzarri berusaha mengubah peruntungan Inter dengan menyuntikkan Fredy Guarin untuk menggantikan tempat Gary Medel di awal paruh kedua. Ini adalah substitusi kedua Mazzarri setelah menggantikan Dodo dengan Danilo D’Ambrosio jelang rehat.

Defisit pemain membuat Inter tetap kesulitan, tapi mereka sempat menggetarkah jala Cagliari di menit ke-52 ketika Osvaldo menanduk masuk umpan silang D’Ambrosio. Gol tersebut, sayangnya, tak disahkan wasit lantaran sang striker sudah terjebak off-side lebih dahulu.

Berselang lima menit, kiper Alessio Cragno di bawah mistar Cagliari dipaksa berjibaku melakukan penyelamatan untuk mementahkan tembakan voli akrobatik dari Palacio. Pelan tapi pasti dominasi Inter terus meningkat, namun Cagliari membangun tembok pertahanan kokoh yang sukar ditembus, terlebih lagi mereka mempunyai satu pemain ekstra.

Terlalu fokus ke depan, I Nerazzurri nyaris kecolongan gol kelima di 17 menit tersisa. Pertahanan mereka menganga lebar dan Cagliari menyerang balik melalui pergerakan Diego Farias di tepi kanan lapangan, tapi umpan akhirnya mengecewakan.

Mendekati akhir laga, kedua tim semakin intens melakukan pertukaran serangan. Namun papan skor tak mengalami perubahan sampai wasit Luca Banti membunyikan peluit panjang. Cagliari mencetak kemenangan mengejutkan nan gemilang untuk keluar dari zona merah.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Andreolli, Vidic, Juan Jesus; Nagatomo, Hernanes, Medel (Guarin 46), Kovacic, Dodò (D’Ambrosio 44); Palacio (Icardi 69), Osvaldo

Cagliari: Cragno; Balzano, Ceppitelli, Rossettini, Avelar; Dessena (Joao Pedro 90), Crisetig, Ekdal; Ibarbo (Farias 68), Sau (Longo 73), Cossu

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: