//
Anda membaca...
Olahraga

Jadwal dan Prediksi PSG Vs Barcelona di Liga Champion 2014/15

Foto Neymar (Barcelona) dan Edinson Cavani (PSG)

Inilah jadwal dan prediksi laga Liga Champion musim 2014/2015 antara PSG Vs Barcelona pad amatchday kedua Grup F Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa atau Rabu (1/10/2014) dini hari WIB. Apalagi, pada laga tersebut salah satu bomber andalan PSG, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan absen.

Ibrahimovic masih mengalami cedera tumit yang dialaminya dua pekan lalu. Hal tersebut membuat striker asal Swedia itu tidak bermain untuk PSG dalam dua laga terakhir melawan Caen dan Toulouse di ajang Ligue 1.

Pada musim 2014-15, Ibrahimovic sudah mencetak lima gol dari empat penampilannya di Ligue 1. Sedangkan, di Liga Champions, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu sudah mencetak satu assist. Dengan begitu, ketidakhadiran Ibrahimovic jelas menjadi kerugian besar bagi PSG. Hal itu terlihat ketika mereka kesulitan mencetak gol saat bermain 1-1 melawan Toulouse, pekan lalu. Belum lagi, pilihan lini depan PSG juga semakin menipis karena Ezequiel Lavezzi masih mendekap cedera.

PSG masih memiliki Edinson Cavani di posisi lini serang. Akan tetapi, striker asal Uruguay itu dinilai belum mencapai permainan terbaiknya meski sudah mencetak empat gol dari enam penampilannya pada musim ini. “Para staf teknis akan melakukan segalanya agar Ibrahimovic bisa pulih sesegera mungkin. Semoga dia bisa kembali di pertandingan melawan Monaco pada Minggu nanti,” kata pelatih PSG, Laurent Blanc.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai absennya Ibrahimovic tidak akan mempengaruhi skuad Blaugrana. PSG, kata Enrique, tetap menjadi tim yang berbahaya karena memiliki pemain-pemain berkualitas dan bakal bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri.

“Ibrahimovic tidak bermain takkan mengubah apapun. Absennya dia akan menjadi sebuah kehilangan bagi setiap tim, tetapi hal itu tidak akan mengubah apapun mengenai rencana saya di pertandingan nanti,” ujar Enrique. Berbeda dengan kondisi tim tuan rumah, Barcelona akan tampil dalam kekuatan penuh di pertandingan nanti. Kerjasama antara Neymar dan Lionel Messi yang semakin membaik juga bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Blaugrana.

Saat mengalahkan Granada 6-0, Sabtu (27/9/2014), Neymar mencetak hattrick, sedangkan Messi mengemas dua gol. Hasil itu membuat level permainan Barcelona semakin meningkat karena kerjasama antar lini sudah terbentuk dengan baik. Barisan pertahanan mereka juga hingga saat ini belum kebobolan.

“PSG adalah tim penuh talenta. Namun, mereka berbeda jika tanpa Ibrahimovic. Tetapi, kami tetap akan berkonsentrasi 100 persen menghadapi mereka. Kami sudah menujukkan kualitas (saat melawan Granada) dan kami akan melanjutkannya di Paris,” ujar bek tengah Barcelona, Jeremy Mathieu.

Fakta Menarik

Berikut data dan fakta menarik yang tersaji di antara kedua klub:

PSG

  • Juara liga Prancis tengah mencari kemenangan pertama di Grup F setelah bermain imbang 1-1 kontra Ajax Amsterdam (1-1) di pertandingan pertama.
  • PSG tidak terkalahkan dalam 29 laga kandang di Eropa (19 menang, 10 imbang). Kekalahan terakhir PSG terjadi pada November 2006 saat melawan Hapoel Tel Aviv FC (2-4) di babak penyisihan grup UEFA Cup.
  • Tim arahan Laurent Blanc memenangi empat dari lima laga kandang pada Liga Champions musim 2013/2014, mengalahkan Benfica (3-0), Olympiakos (2-1), Bayer Leverkusen (2-1) dan Chelsea (3-1).
  • Rekor PSG melawan tim tamu dari Spanyol ialah 5 menang, 4 imbang dan 1 kalah. Satu-satunya kekalahan didapat dari RC Deportivo La Coruna pada penyisihan grup kedua Liga Champions 2000/2001.
  • PSG tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di musim 2014/2015 sejak memulai kompetisi pada 2 Agustus dengan kemenangan 2-0 atas Guingamp di Piala Super Prancis.
  • PSG hanya sekali memetik kemenangan dari Barca dari total lima pertemuan. Satu-satunya kemenangan itu didapat pada perempat final Liga Champions 1994/1995 dengan skor 2-1.

Barcelona

  • Barca membuka kampanye di Liga Champions musim ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas APOEL FC.
  • Barca punya rekor kurang bagus saat melakoni laga tandang. Dari enam partai tandang, Barca hanya menang dua kali dan kalah empat kali; melawan Celtic FC (1-0) di matchday kedua musim lalu, dan Manchester City FC (2-0) pada babak 16 besar.
  • Rekor Barca menghadapi klub Prancis ialah; 3 kali menang, 3 imbang dan 2 kalah.
  • Kemenangan terakhir Barca di Prancis adalah melawan Olympique Lyonnais pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2001/2002.
  • Barca belum kebobolan dalam tujuh laga terakhir musim ini, termasuk pertandingan terakhir musim lalu. Pertahanan Barca belum tertembus selama 671 menit.
  • Rekor sempurna Barca musim ini terhenti ketika ditahan imbang Malaga 0-0 pada lanjutan La Liga, 24 September lalu, sebuah pertandingan ketika Barca tak mampu melepaskan satu pun tendangan ke arah gawang. (UEFA)
    ACF

Siaran langsung
Rabu, 1 Oktober 2014, SCTV pukul 01.00 WIB

Prakiraan susunan pemain

PSG: Sirigu; Digne, Marquinhos, Luiz, Wiel; Verratti, Motta, Matuidi, Pastore; Bahebeck, Cavani
Pelatih: Laurent Blanc

Barcelona: Bravo; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Haddadi, Messi, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Kemungkinan absen
PSG: Ezequiel Lavezzi, Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva (cedera)
Barcelona: Jordi Masip (cedera)

Tiga pertemuan terakhir kedua klub
10/4/2013 – Barcelona 1-1 PSG (Liga Champions)
2/4/2013 – PSG 2-2 Barcelona (Liga Champions)
4/8/2012 – PSG 2-2 Barcelona (Uji Coba)

Performa lima laga terakhir kedua klub
PSG: S-M-S-S-S
Barcelona: M-S-M-M-M

Prediksi
Bwin: 3,70 – 3,30 – 2,00
William Hill: 3,80 – 3,40 – 2,00
Kompas Bola: 45 – 55
Ibtimes.com: PSG 0-1 Barcelona
SportsKeeda.com: PSG 1-1 Barcelona.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: