//
Anda membaca...
Olahraga

Kalah 0-6 di Leg Kedua, Persipura Gagal Ke Final AFC Cup 2014

Foto Pemain Persipura Saat Melawan Al Qadsia di Piala AFC

Persipura Jayapura gagal lolos ke babak final setelah kalah 0-6 dari Al Qadsia pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFC 2014, di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/9/2014). Dua gol dicetak Saif Al Hashan pada menit ke-6 dan ke-56 serta Bader Al Mutawa ke-33 dan ke-73 serta Khaled Ebrahim pada menit ke-75 dan ditutup oleh Saleeh Al Sheikh pada injury time babak kedua. Dengan demikian Persipura kalah dengan agregat 2-10. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh RCTI.

Jalannya Pertandingan

Persipura berusaha memenangkan pertandingan ini setelah takluk 2-4 dari Al Qadsia pada leg pertama. Namun, usaha Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk meraih tiket final semakin berat. Pasalnya, Mutiara Hitam harus kebobolan terlebih dulu saat laga baru berjalan enam menit. Kiper Yoo Jae Hoon dipaksa memungut bola digawangnya sendiri setelah gagal membentung tembakan keras Saif Alhasan yang memanfaatkan umpan rekannya dari sisi kiri pertahanan Persipura.

Al Qadsia semakin percaya diri. Pasukan Antonio Puche tersebut nyaris kembali mencetak gol melalui sepakan keras Fahed Al Ebrahim pada menit ke-26. Beruntung bagi Persipura, bola hasil tembakan Fahed masih membentur mistar.

Persipura benar-benar kebobolan melalui aksi Badar Al Mutwa pada menit ke-33. Di depan kotak penalti lawan, Badar berhasil mengecoh Fandri Imbiri. Tak ingin kehilangan momentum, Badar dengan cepat melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Persipura. Dengan gol ini, Persipura untuk sementara tertinggal 2-6 secara agregat.

Meskipun tertinggal, Persipura tetap berusaha keras menciptakan gol balasan. Boaz nyaris mencetak gol jika bola hasil tembakannya tak mampu ditangkap Nawaf Al Khaldi pada menit ke-43. Itu menjadi peluang terakhir bagi tim tuan rumah. Skor 2-0 untuk keunggulan Persipura bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persipura mencoba untuk menyerang namun kesulitan menerapkan skema permainan. Banyak sekali umpan-umpan pendek yang mampu dipotong oleh penggawa Al Qadsia. Pada menit le-51, Hampir saja tendangan Subotic dari sepakan bebasnya bersarang di gawang Jae Hoon. Akhirnya Al Hasan kembali mencatatkan namanya di papan skor! Bola halauan Jae Hoon jatuh tepat di kaki Saleh dan seketika melepaskan tembakan! 0-3 Persipura tertinggal.

Pada menit ke-75, Al Qadsia berhasil menambah keunggulan menjadi 0-5 lewat gol Al-Ebrahim yang menceploskan bola melewati kiper Jae Hoon. Keunggulan ini berakhir hingga pertandingan lolos dan akhirnya Persipura mengubur impiannya mencetak sejarah dengan lolos ke babak final Piala AFC 2014.

Susunan Pemain
Persipura: Yoo Jae hoon; Fandri Imbiri, Bio Paulin, Ruben Sanadi, Tinus Pae, Lim Jun Sik, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, Robertino Pugliara, Titus Bonai, Boaz Solossa.
Cadangan: Dede, Alom, Ian Kabes, Daniel, Pahabol, Kayame, Fakdawer.
Pelatih: Jacksen F Tiago

Al Qadsia SC: Nawaf Al Khaldi; Abdullahi Shehu, Khaled Al Qahtani, Saleh Al Sheikh, Saif Al Hashan, Fahed Al Ebrahim, Talal Al Amer, Bader Al Mutwa, Amer Almatoug, Alvaro Silva Linares, Danijel Subotic
Cadangan: Ali, Sultan, Alfathli, Abdullah, Aldhefiri, Ibrahim.
Pelatih: Antonio Puche

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: