//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ini Kronologi Polisi Ungkap Prostitusi Model Majalah Dewasa

Foto Ilustrasi Prostitusi Model Majalah Dewasa

Inilah kronologi bagaimana pihak kepolisian, Bareskrim Polri mengungkap prostitusi model majalah dewasa yang dilakukan dua germo. Celine dan Jason ditangkap 10 September 2014 lalu karena diduga melakukan praktik perdagangan orang. Polisi menemukan sekitar 4.000 foto dari sekitar 200-an model di gadget dan hardisk milik Jason dan Celine.

Jason merupakan fotografer lepas majalah dewasa. Sementara Celine adalah seorang penari telanjang yang masih berstatus mahasiswa di perguruan tinggi swasta di Jakarta. Keduanya saat ini mendekam di ruang tahanan Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo.

Kasus ini berawal dari laporan seorang penari telanjang yang mendapatkan jatah jauh dari tarif yang dipasang germonya. Nama dua tersangka ini adalah nama alias dalam komunitas mereka. Sementara penari telanjang sekaligus pelapor dugaan perdagangan orang adalah seorang perempuan berusia 15 tahun yang juga rekan satu profesi dengan Celine.

Celine, selain sebagai seorang penari telanjang juga merangkap germo, dia tercatat sebagai seorang mahasiswi di universitas swasta di Jakarta Selatan. Celine adalah kelahiran Blitar 21 tahun lalu. Di tempat kuliahnya, dia mengambil jurusan hukum.

Celine mengenalkan Jason kepada rekan satu profesinya yang kategorinya masih di bawah umur. Dengan keahliannya, Jason menjepret perempuan tersebut. Beragam pose sampai dengan pose telanjang. Dari sana, Jason mengenalkannya kepada rekan-rekannya.

Kerjasama kemudian berlanjut. ABG 15 tahun itu akhirnya memilih bermitra dengan Jason. Bayarannya Rp 5 juta setiap melayani pria-pria pelampias syahwat. “Nah, sampai suatu ketika si perempuan mengetahui bila dia hanya mendapat tips sejuta dari Jason. Dan yang dia ketahui dari tamunya dia membayar Rp 5 juta,” kata Kanit IV Subdit III Tipidum Bareskrim Polri, AKBP Arie Darmanto, saat berbincang, Rabu (1/10/2014).

Tidak terima, si perempuan akhirnya melapor pihak kepolisian. Hasil pemeriksaan penyidik, Jason diduga melakukan praktik perdagangan orang. Begitu pula dengan Celine, yang merupakan mitra kerja Jason. Perjalanan penyidikan akhirnya membongkar praktik prostitusi Jason. Penyidik menemukan sekitar 4.000 foto dari sekitar 200-an model majalah dewasa yang menjajakan jasa seksnya. Keduanya kini berada di tahanan Bareskrim Polri guna pemeriksaan intensif.

Lalu, bagaimana dengan para hidung belang yang bertransaksi dengan ABG itu, bisa dikenai hukuman? “Masih diselidiki apakah bisa dikenai pasal atau tidak,” kata Arie.

Ini Cara Model Majalah Dewasa Jajakan Diri

Inilah cara dua germo yang menjajakan seks para model majalah dewasa kepada pria hidung belang. Sang mucikari rupanya kerap ketitipan para model untuk dijajakan.

“Ada model-model yang menitipkan ke Jason untuk dikenalkan ke relasinya. Caranya mereka kirim foto ke whatsapp atau BBM Jason. Nanti tersangka kirim ke jaringannya melalui broadcast messenger, ‘ada yang baru ni,'” kata Kanit IV Subdit III Dit Tipidum AKBP Arie Darmanto, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (1/10/2014).

Arie mengaku meragukan keaslian nama-nama model yang masuk katalog seks Jason. Namun, pengakuan tersangka Jason dan Celine mereka adalah para model majalah dewasa. Bahkan ada yang mulai merambah layar kaca. “Kalau yang baru figuran mereka sebut setengah artis,” kata Arie.

Adakah artis yang sudah malang melintang di dunia hiburan? Arie masih menyimpan rapat jawaban itu.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: