//
Anda membaca...
Olahraga

Jadwal, Fakta dan Prediksi Atletico Madrid Vs Juventus

Foto Pemain Atletico Madrid Rayakan Gol di Vicente Calderon

Inilah jadwal, fakta dan prediksi laga Atletico Madrid melawan Juventus dalam matchday 2 Grup A Liga Champions, Kamis (2/10) dini hari, 01.45 WIB yang disiarkan langsung oleh SCTV dan dipimpin oleh wasit asal Jerman, Felix Brych.

Tim asuhan Diego Simeone tentu tak ingin terpuruk kembali setelah kalah dari Olympiakos di matchday perdana. Kemenangan atas Juve jadi kewajiban Atletico agar langkah mereka tak semakin berat dalam perjuangan lolos dari babak fase grup. Untungnya jelang duel sengit ini, segalanya berlangsung baik bagi Los Rojiblancos.

Setelah mendapat sedert hasil minor, Diego Godin cs kembali gemilang dalam sepasang laga terbaru La Liga. Mereka sukses meraih kemenangan atas Almeria dan Sevilla, dengan gawang yang perawan. Lini belakang semakin kompak tanpa kehilangan ketajaman, lini tengah tetap kolektif, dan sektor depan kembali tajam dengan kembalinya Mario Mandzukic dari cedera. Selain itu Simeone juga boleh sumringah terhadap performa Raul Jimenez yang sudah membuka keran golnya akhir pekan lalu.

Atletico juga semakin diuntungkan dengan digelarnya partai di Vecente Calderon. Mereka masih dalam trek 14 laga tak terkalahkan di semua ajang. Selain itu ,di ajang Liga Champions, The Mattress Makers juga belum pernah mengalami kekalahan kandang sejak musim lalu.

Namun bukan berarti segalanya akan berjalan mudah, karena Juventus adalah lawan yang sama sekali tak bisa diremehkan. Bicara performa, I Bianconeri jauh lebih superior dibanding Atletico musim ini. Mereka sukses menyapu bersih enam partai yang sudah digelar dengan kemenangan, tanpa pernah kebobolan sekalipun!

Terakhir Juve menang telak 3-0 atas Atalanta di Serie A, dengan Gigi Buffon yang menangkis penalti lawan. Pertahanan kuat jadi salah satu tumpuan sang juara Italia di Vicente Calderon nanti. Selain itu, sosok Carlos Tevez yang sedang on fire siap untuk mengobrak-abrik pertahanan sang tuan rumah. Di sisi lain rekor buruk Si Nyonya Tua di Spanyol masih lekat menghantui. Sebaik apapun performa Juve, mereka selalu saja terganjal di negara para Matador.

Dari 20 kali lawatannya, pengoleksi sepasang gelar Liga Champions itu hanya sanggup meraih tiga kali kemenangan. Terakhir terjadi pada musim 2008/09, kala Alessandro Del Piero jadi bintang kemenangan 2-0 Hitam-Putih atas Real Madrid, di Santiago Bernabeu. Akankah kenangan lama itu terulang, atau Atletico kembali jadi “hantu” Spanyol Juve berikutnya. Menilik situasi terkini, sulit untuk memprediksi pemenang dalam bentrok nanti.

Fakta Menarik

Berikut fakta-fakta menarik Atletico Madrid Vs Juventus, seperti dilansir UEFA:

1. Atletico Madrid sukses meraih 5 kali kemenangan dari 6 laga kandang di ajang Liga Champions musim lalu.

2. Secara keseluruhan Atletico telah menang 17 kali dari 19 pertandingan terakhir di Vicente Calderon di kompetisi Eropa. Satu-satunya kekalahan yang didapat Los Rojiblancos, yaitu saat kalah 0-2 dari Rubin Kazan di babak 32 besar Europa League pada Februari 2013.

3. Catatan Atletico dalam menjamu tim asal Italia cukup baik, yakni 6 kemenangan dan 3 kali kalah. Salah satu kemenangannya adalah saat melawan AC Milan di babak 16 besar musim lalu dengan skor 4-1.

4. Juventus hanya meraih 1 poin dalam laga tandang mereka di Liga Champions musim lalu. Namun, saat terlempar ke Europa League sukses meraih 3 kemenangan dari 4 laga tandang yang dilakoninya.

5. I Bianconeri hanya mampu menang 3 kali saat melawan tim asal Spanyol, sisanya 14 kali menelan kekalahan dan 4 imbang. Rekor kala bermain di Madrid adalah 2 kali menang dan 5 kali kalah.

6. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menghabiskan 8 musim di ajang Serie A saat masih menjadi pemain. Klub-klub yang pernah dibelanya adalah Pisa Calcio, Inter Milan, dan Lazio.

7. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat masih menjabat allenatore di AC Milan hanya mampu mengemas 1 kemenangan 12 laga kontra tim asal Spanyol di ajang Liga Champions. 1 kemenangan itu saat menumbangkan Barcelona 2-0 di leg pertama babak 16 musim 2012-2013.

8. Striker Juventus asal Spanyol, Alvaro Morata, pernah menghabiskan 2 tahun bersama tim muda Atletico dari usia 12 tahun. Mantan pemain Real Madrid itu juga seorang ball boy di Vicente Calderon.

Prediksi Susunan Pemain:

Atletico (4-4-2): Moya; Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira; Turan, Tiago, Gobi, Koke; Garcia, Mandzukic

Juventus (3-5-2): Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini; Lichsteiner, Vidal, Marchisio, Pogba, Evra; Tevez, Llorente

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid
28 Sep 2014 Atlético Madrid 4–0 Sevilla
25 Sep 2014 Almeria 0–1 Atlético Madrid
21 Sep 2014 Atlético Madrid 2-2 Celta
17 Sep 2014 Olympiakos 3–2 Atlético Madrid
14 Sep 2014 Real Madrid 1–2 Atlético Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Juventus
28 Sep 2014 Atalanta 0–3 Juventus
25 Sep 2014 Juventus 3–0 Cesena
21 Sep 2014 AC Milan 0–1 Juventus
17 Sep 2014 Juventus 2-0 Malmö
14 Sep 2014 Juventus 2–0 Udinese

Rekor Pertemuan
Atletico dan Juventus belum sekalipun bertemu di pentas Eropa. Atletico berhasil menang lima kali melawan tim asal Italia (Milan 2 kali, Lazio dua kali, Udinese satu kali). Juventus menelan 13 kekalahan dari 20 lawatan ke Spanyol

Prediksi Skor:
Goal Internasional: Atletico Madrid 1-1 Juventus
Bleacher Report: Atletico Madrid 2-0 Juventus
Sports Mole: Atletico Madrid 1-1 Juventus

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: