//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Semua Anggota DPR 2014-2015 Dapat DP Pembelian Innova

Foto Pelantikan Anggota DPR dan DPD RI Periode 2014-2019

Usai dilantik, semua anggota DPR RI periode 2014-2019 dipastikan akan mendapatkan bantuan uang muka untuk membeli kendaraan roda empat. Hal itu diungkapkan Sekjen DPR Winantuningtyastiti, Selasa (30/9/2014). “Mobil dinas bantuan uang muka pembelian Toyota Innova,” kata Winan. Ia mengatakan periode sebelumnya juga berlaku aturan yang sama dimana kendaraan anggota dewan yakni Innova.

“Kan ada uang mukanya berapa persen, itu saja yang dibantu. Bantuan Toyota Innova itu lepas, bantuan uang muka innova, harus dibelikan untuk beli mobil standarnya Innova,” katanya. “Di bawah (Rp 150 juta) itu. Sama kok sama anggota sebelumnya,” kata perempuan yang akrab disapa Win itu, di Kompleks Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Selain itu, Winan menuturkan cinderamata pada proses pelantikan anggota DPR hanyalah buku serta daftar inventarisasi. Sementara untuk rumah dinas, kesekjenan memutuskan anggota DPR lama untuk mengosongkan rumah dengan jangka waktu dua bulan. Sebab, anggota dewan masih mengurus kegiatan sehari-hari.

Sedangkan untuk gaji pokok anggota dewan senilai Rp 4,2 juta dengan fasilitas yang sama. Keseluruhan pendapatan anggota dewan ditambah dengan tunjangan mencapai Rp 60juta perbulan. Jumlah tersebut sama dengan apa yang didapat anggota dewan periode sebelumnya. “Jadi mohon maaf untuk anggota baru tidak ada penambahan. Semua sama seperti sebelumnya, tidak ada yang berubah,” kata Winan.

Saat ini, kesekjenan sedang mengatur ruang kerja para fraksi disesuaikan dengan jumlah kursi di lantai 1 sampai 23 Gedung Nusantara I. “Kita sedang tata, paling krusial adalah ruang kerja, yang engga terpilih dikasih waktu seminggu, saya seminggu, sementara itu selama belum siap, anggota per fraksi ada ruangan rapat yang dibagi, itu juga sesuai dengan jumlah suara,” ungkapnya.

Untuk rumah dinas, Sekretariat sudah menyiapkan di dua lokasi. Sebanyak 51 unit rumah disiapkan di kawasan Ulu Jami, Jakarta Selatan. Sementara sisanya berada di Kalibata, Jakarta Selatan. “Tapi sementara belum semua rumah kosong. Kami beri waktu satu minggu bagi anggota yang tidak terpilih lagi untuk mengosongkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, besok, Rabu (1/10), 560 anggota DPR RI periode 2014-2019 akan diambil sumpahnya. Mereka terdiri dari sejumlah wajah-wajah baru dan anggota dewan yang sukses terpilih kembali.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: