//
Anda membaca...
Olahraga

AC Milan Kalahkan Chievo 2-0 di San Siro

Foto Aksi Keisuke Honda pada Laga AC Milan Vs Chievo Verona

AC Milan berhasil mengalahkan Chieve dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Serie-A yang akan digelar di San Siro, Minggu dini hari (5/10/2014). Kedua gol Milan dicetak oleh Sulley Ali Muntari pada menit ke-55 dan lewat tendangan bebas Keisuke Honda menit ke-78.

Ini merupakan kemenangan pertama Milan dalam 4 pertandingan terakhir dan clean sheet pertama pada musim ini. Dengan tambahan tiga poin, Milan untuk sementara naik ke peringkat keempat dengan 11 poin. Sementara Chievo tertahan di urutan ke-15 dengan empat poin.

Milan langsung mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal. Mereka tak memberi kesempatan pada Chievo untuk memegang bola dan tujuh menit setelah laga dimulai, Jeremy Menez mengancam gawang Chievo. Pemain Prancis itu menerima umpan matang De Sciglio dari sektor kiri dan melepas tembakan keras. Sayang, bola masih meleset dari gawang Francesco Bardi.

Tak diberi kesempatan memegang bola terlalu lama, Chievo coba memanfaatkan serangan balik. Konstruksi serangan mereka mampu terbangun dengan cepat, tapi saat memasuki sepertiga akhir lapangan, bola selalu gagal mengarah tepat sasaran. Walau begitu, Chievo sukses memberikan alarm bagi pertahanan Milan.

Aksi De Sciglio kembali dipertontonkan tak lama kemudian. Bek muda Milan itu beraksi dari sektor kiri dan memberikan bola pada Honda di sektor kanan. Gelandang Jepang ini meneruskan bola pada Fernando Torres, tapi sepakan Torres masih melebar.

Kotak penalti Chievo tampak kacau dan Inzaghi jelas memanfaatkan hal itu. Di tengah keributan, Milan terus melancarkan serangan demi serangan. Honda, Menez, dan Torres jadi pelakunya, tapi sayang masih tak kunjung berbuah gol. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol, tapi Milan tampak agresif dalam menyerang.

Kebuntuan Milan baru terpecah di menit ke-55. Pemain Chievo gagal menghalau bola crossing Honda dengan sempurna. Bola liar kemudian disambar Sulley Muntari dengan sebuah sepakan voli. Meski sempat memantul ke tanah, tapi bola tetap masuk ke dalam gawang.

Milan nyaris menambah keunggulannya di menit ke-63. Tapi Honda yang berada di muka gawang gagal menyambut umpan dari Abate. Honda akhirnya menggandakan keunggulan Milan di menit ke-78. Sebuah tendangan bebas cantik dilesakkan gelandang asal Jepang itu untuk menjebol gawang Chievo. Francesco Bardi gagal menjangkau bola dengan sempurna.

Di masa injury time, upaya Andrea Poli untuk menambah keunggulan Milan masih belum membuahkan hasil. Sepakannya masih masih membentur pemain Chievo dan hanya menghasilkan sepak pojok. Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Milan tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Milan: Abbiati; Abate, Alex, Rami, De Sciglio; Muntari (Essien 88), De Jong, Bonaventura; Honda (Poli 81), Torres (El Shaarawy 74), Menez
Pelatih: Filippo Inzaghi

Chievo: Bardi; Frey, Dainelli, Zukanovic, Biraghi; Radovanovic, Cofie (Bellomo 82), Hetemaj; Birsa (Lazarevic 66), Paloschi, Maxi Lopez (Meggiorini 72)
Pelatih: Eugenio Corini

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: