//
Anda membaca...
Olahraga

Fakta dan Prediksi Chelsea Vs Arsenal, 5 Oktober 2014

Foto José Mourinho (Chelsea) Vs Arsene Wenger (Arsenal)

Inilah fakta dan prediksi laga Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal yang akan berlangsung pada hari Minggu, 5 Oktober 2014 pukul 20.05 WIB di Stamford Bridge yang disiarkan beIN Sport 3 dan dipimpin oleh wasit Martin Atkinson. Bisa dipastikan, Chelsea hanya akan semakin termotivasi untuk memetik tiga poin rutin mengingat The Gunners tak punya rekor mentereng dalam beberapa duel terakhir. Ya, Arsenal tak pernah bisa mengalahkan John Terry dkk. dalam enam duel terkini.

Simak saja pertemuan terakhir pada Maret lalu ketika Chelsea tanpa belas kasihan menggunduli Arsenal 6-0 di Bridge yang bukan hanya menodai melainkan mengotori sepenuhnya laga ke-1000 Arsene Wengerbersama klubnya itu. Di samping insiden salah kartu merah yang dicabut wasit Andre Marriner terhadap Kieran Gibbs dan bukannya Alex Oxlade Chamberlain, secara performa Arsenal di laga tersebut memang kalah kualitas dibandingkan sang rival yang berseragam biru itu.

Uniknya, saat melawan Chelsea pada akhir pekan ini Wenger juga berada dalam atmosfer anniversarylainnya di mana pria asal Prancis itu baru saja genap 18 tahun menukangi Arsenal. Pertanda bahwa Chelsea kembali siap merusak pesta Wenger seperti musim lalu?

Wenger sendiri punya rekor buruk setiap kali melawan Mourinho di mana Le Professeur tak pernah menang atas kolega yang sekaligus menjadi rivalnya dalam perang mulut itu. Menilik situasi terkini, kedua manajer ini sama-sama membuat timnya belum terkalahkan di EPL musim ini. Hanya saja, Arsenal meraihnya dengan catatan dua kali kemenangan dari enam laga (sisanya seri), sementara Chelsea nyaris menyapu bersih seluruh laga dengan hanya kehilangan poin saat bermain seri dengan Manchester City.

Butuh tiga tahun ke belakang untuk melihat terakhir kali Arsenal mengatasi perlawanan Chelsea, yakni ketika hat-trick Robin van Persie menginspirasi kemenangan 5-3 di markas The Blues. Sebegitu kecilkah kans Arsenal untuk mencuri poin di Bridge? Tidak. Dalam bigmatch, apapun bisa terjadi dan apapun bisa berubah cepat dalam hitungan detik

Selain itu, Danny Welbeck juga memercikan harapan bagi Gooner untuk bisa menghadirkan kekalahan pertama bagi Chelsea. Striker anyar yang dibeli dari Manchester United itu sedang berapi-api menyusulhat-trick¬ ke gawang Galatasaray di Liga Champions pada tengah pekan lalu. “Dia mencetak gol yang sangat menyerupai Thierry Henry!” puji rekannya, Aaron Ramsey, yang dipastikan tak bisa tampil di laga ini karena masih berkutat dengan cedera hamstring.

Selain Ramsey, Arsenal masih dihadang badai cedera dengan Mikel Arteta, Nacho Monreal, Yaya Sanogo, Olivier Giroud, Mathieu Debuchy, Theo Walcott, dan Serge Gnabry masih harus absen. Sementara Chelsea hanya kehilangan Ramires dan Didier Drogba, sementara sang topskor Diego Costa diperkirakan masih bisa diturunkan sebagai starter kendati dilaporkan masih bermasalah dengan kebugaran dan cederahamstring.

Momen lain yang layak dinanti adalah penampilan Cesc Fabregas, yang pernah delapan tahun membela Arsenal dan kini memperkuat kubu lawan. “Saya tak mempunyai kebencian padanya. Dia pemain yang saya cintai tapi dia telah membuat keputusan [untuk pindah ke Chelsea] dan kami harus menerimanya,” ujar Wenger menyambut pertemuan kembali dengan anak emasnya.

Fakta yang Menarik

  • Tragedi 6-0 Arsenal di Stamford Bridge pada Maret lalu merupakan laga kompetitif ke-1000 Arsene Wenger bersama The Gunners. Itu adalah kekalahan terbesar yang pernah ia derita.
  • Namun, Arsenal mampu bangkit Sejak kekalahan telak 6-0 itu dengan hanya kalah sekali dalam 14 laga EPL selanjutnya.
  • Jose Mourinho belum pernah kalah melawan Arsene Wenger di segala kompetisi (M6 S5 K0).
  • Menurut sejarah EPL, Arsenal menjadi tim tamu yang paling sering menang di Stamford Bridge, yakni sebanyak tujuh kali. Lima kemenangan terakhir Arsenal di Bridge tersebut diraih setelah kebobolan terlebih dulu.
  • Arsenal punya catatan buruk melawan Chelsea, Manchester United, dan Manchester City dalam 14 laga EPL terakhir, yakni tanpa memetik kemenangan satu pun (M0 S7 K7).
  • Didier Drogba sudah melesakkan 15 gol dalam 15 penampilannya melawan Arsenal di semua kompetisi (termasuk Emirates Cup). Sayang, ia tak bisa tampil di laga ini akibat cedera.
  • Cesc Fabregas memimpin daftar assist di EPL musim ini dengan enam assist. Secara keseluruhan, eks gelandang The Gunners ini total menorehkan 76 assist dan membuatnya berada di urutan ketujuh dalam daftar assist sepanjang sejarah EPL.
  • Chelsea punya rataan konversi gol terbaik di EPL musim ini, yakni 26 persen. Artinya, setiap empat tembakan yang mereka lakukan berujung pada satu gol.
  • Dalam derby London di EPL secara keseluruhan, Arsenal sudah kebobolan 199 gol, sementara Chelsea kemasukan 198 gol.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Willian, Oscar, Hazard; Costa.

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Wilshere, Flamini; Sánchez, Özil, Cazorla; Welbeck.

Prediksi Skor

  • Goal Indonesia: Chelsea 2-2 Arsenal
  • Soccerlens: Chelsea 2-0 Arsenal
  • Surreymirror: Chelsea 2-0 Arsenal
  • IB Times: Chelsea 3-1 Arsenal
  • The Telegraph: Chelsea 3-2 Arsenal

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: