//
Anda membaca...
Olahraga

Inilah Ucapan Idul Adha dari Pesepakbola Muslim Dunia

Gambar Ucapan Idul Adha dari Karim Benzema dan Edin Dzeko

Inilah ucapan selamat hari raya Idul Adha 1435 H yang disampaikan pesepakbola muslim terkenal di dunia melalui akun media sosialnya seperti Twitter dan Instagam. Ini memang merupakan hari raya qurban yang dirayakan oleh masyarakat muslim di seluruh dunia,.

Salah satunya adalah penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Pemain asal Prancis keturunan Aljazair tersebut menulis, “Selamat Idul Adha semuanya!!! Idul Adha !!!” di akun Twitter (@Benzema) dan Facebook-nya.

Dia juga mengunggah sebuah video singkat ke akun Instagramnya untuk berkomunikasi dengan rekan, penggemar, serta Muslim di dunia. “Aïd Moubarak à tous !!! Eid Mubarak !!!” ucap striker Real Madrid itu. Simak videonya di bawah ini.

Kemudian ada juga ucapan selamat dari gelandang Manchester United berambut kribo, Marouane Fellaini. “Berharap anda sangat bahagia dan damai di lebaran ini. Semoga akhir pekan ini diberkati,” tulis Fellaini dalam akunnya, @fellainiM.

Satu lagi ucapan disampaikan oleh penyerang Manchester City asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko. Penyerang berusia 28 tahun itu menyampaikan pesan berupa gambar lafal Allah melalui akun Twitter resminya, @EdDzeko.

Sebagian besar Muslim di dunia merayakan Hari Raya Kurban pada Sabtu, 4 Oktober 2014. Di hari suci ini, Muslim yang mampu memotong hewan kurban berupa kambing, domba, sapi, kerbau, atau unta. Idul Adha atau Hari Raya Kurban menandai akhir musim haji dan merupakan satu dari dua hari raya akbar umat Islam, selain Idul Fitri. Muslim yang secara finansial dianggap mampu wajib mengorbankan seekor domba, kambing, sapi atau unta untuk ibadah dan dibagikan kepada sesama.

Ini memperingati keikhlasan hati Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail sebagai bentuk ketaatan dan kepatuhannya kepada Allah.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: