//
Anda membaca...
Hiburan

Kisah Solena Chaniago, dari Operasi Kelamin Hingga Bermain Film Hollywood

Foto Hot Transgender Cantik, Solena Chaniago

Ini kisah transgender cantik bernama Solena Chaniago yang telah bermain film Hollywood. Ia mengaku melakukan operasi ganti kelamin dan payudara di luar negeri menghabiskan duit sebanyak Rp 1 Miliar untuk menjadi wanita. Memang tak sembarangan untuk mewujudkan impian untuk berubah jadi wanita sepenuhnya. Dua negara sekaligus harus dikunjunginya untuk melakukan hal tersebut.

“Ya dokter yang mengoperasi dada saya namanya Mathew Schoulman. ‎Untuk vagina, saya gunakan dokter Suporn Watan Yakul, Thailand tapi dia dokter mahal. Untuk urusan vagina plastik di Thailand bisa dapet yang $ 4.000, $ 5.000,” terangnya kepada detikHOT di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (8/10/2014) malam.

Rinciannya, untuk pembentukan dada, Solena menghabiskan hingga Rp 120 juta. Yang paling mahal adalah penggantian kelamin pria ke wanita Solena mengaku tak mau menggunakan jasa dokter sembarangan. Ia pun rela menghabiskan banyak biaya dengan hasil maksimal.

“Dokter-dokter cemen banyak, ini dokter 25 ribu dollar (untuk vagina) itu operasi doang habis Rp 500 juta belum kamar dan ongkos. Itu waiting list-nya itu tujuh bulan dan bayar dulu Rp 350 juta,” paparnya. Menurut Solena hanya bagian dada dan alat vitalnya saja yang dioperasi. Sisanya ia mengaku murni tanpa diubah-ubah dengan pisau bedah. “Yang dioperasi dada dan vagina, tangan nggak ada,” jelasnya.

Solena Chaniago, Trangender Pertama Tembus Hollywood

Solena disebut-sebut menjadi transgender Asia pertama yang berhasil menembus film Hollywood. Sama halnya dengan Mayang Prasetyo, Solena memilih tinggal di luar negeri, yaitu New York. Solena pernah bermain film dokumenter dan beberapa film pendek di Jerman dan Spanyol.

Merasa tidak puas, Solena lantas mengikuti audisi pemain film di New York. Tak disangka, ia dipilih stradara Antoine Fuqua untuk berakting di film “The Brooklyn Finest” yang dibintangi Richard Gere. Film yang rilis pada 5 Maret 2010, itu pun menjadi film layar lebar pertama Solena.

Tak cuma dengan Gere dan Snipes, Solena juga pernah bermain bersama Katie Holmes di film komedi ‘The Extra Man’. Meski hanya mendapat peran kecil, Solena tetap bangga. Dia un sengaja memakai nama “Chaniago” agar orang bertanya-tanya dari mana asalnya. Dan, dengan bangga ia akan menjawab bahwa dirinya berasal dari Indonesia.

Pernah Menikah Sebagai Pria dan Punya Anak

Saat ini transgender yang pernah menikah dengan seorang wanita pada 2003 itu berkarier sebagai hairstylist khusus pria di sebuah salon dan spa, Paul Labrecque, New York dan memiliki anak. Namun pernikahan itu berjalan tak bahagia karena ia merasa sejatinya adalah seorang wanita. Solena pun depresi.

“Setelah akting bertahun-tahun, saya merasa capek dipaksa nikah, nikah buat demi membahagiakan orang, orang di sini maksudnya keluarga inti ya biar bisa diterima dipaksa nikah pada umur 25 tahun, itu 10 tahun yang lalu, terus nikah cuman 11 bulan, saya punya anak umur 11 tahun sekarang, saya depresi,” kisahnya kepada detikHOT, Rabu (8/10/2014) malam.

Sedari kecil, Solena mengaku memang sudah gemulai. Ia lebih suka mengenakan pakaian perempuan sedari dini. “Saya sudah berbaju perempuan, nggak ada yang ngajarin memang sudah begini ya. Terus saya tumbuh layaknya seorang anak kecil yang gemulai. Sepupu bermain bola saya main boneka,” akunya.

Perjalanan hidup menuntunnya pergi ke Amerika Serikat. Berbekal uang seadanya, Solena berjuang mencari penghidupan di sana hingga akhirnya kini sukses menjalani karier sebagai hairstylist. Dari pekerjaan tersebut, Solena pernah menangani rambut selebritas serta tokoh ternama dunia. Rambut Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clinton hingga manajer Justin Bieber, Scooter Braun, pernah disentuhnya.

Solena lahir di Padang, Sumatera Barat, dengan jenis kelamin laki-laki. Dia bahkan pernah menjadi finalis Uda Sumatera Barat pada 1994. Tahun 2005, Selena pindah ke New York dan mulai berkeinginan menjadi perempuan. Pada 2010, barulah ia memutuskan menjalani operasi ganti kelamin yang ditangani salah satu dokter terbaik dunia di Thailand. Kini, Solena yang memiliki pacar berkewarganegaraan Jerman itu kembali ke Indonesia untuk mencoba peruntungan di dunia hiburan Tanah Air.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: