//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Paket Berkabel di Kantor Jokowi Ternyata Batu Bata Bukan Bom

Foto Benda Mencurigakan Yang Ditemukan di Balaikota DKI

Sebuah paket berkabel yang mencurigakan ditemukan di kompleks gedung Balaikota Jakarta, Senin (13/10/2014) malam ternyata bukan bom tetapi dua batu bata yang diikat rafia, dibungkus alumunium foil dan kertas koran, lalu dibebat plakban cokelat.

Dilihat dari isi dan kemasan benda itu, Wakapolsek Metro Gambir Kompol Kasmono merasa curiga dan berjanji mengusut tuntas latar belakang temuan ini, termasuk dugaan teror atau hanya aksi iseng. “Kenapa dibungkus itu loh yang aneh. Meski, ini sebenarnya bisa untuk buat ganjal pintu,” ujar Kasmono di lokasi temuan, Senin malam.

Terlebih lagi, imbuh dia, kedua batu bata itu terlihat sengaja diikat dengan tali rafia yang ujungnya sepanjang sekitar 5 sentimeter pun dibuat mencuat di tengah plastik sehingga sempat diduga sebagai kabel.

Keanehan kedua, lanjut Kasmono, adalah lokasi temuan benda di tempat terbuka. Saat ditemukan, benda itu berada di tepi pelataran upacara Balaikota, di depan gedung Blok G, yang tepat berada di samping kantor Gubernur DKI. Lokasi tersebut sering dilalui mobil dan pejalan kaki.

Kasmono belum bisa berkomentar lebih detail soal benda aneh ini, apakah terkait teror atau hanya orang usil. Pihak kepolisian masih meminta keterangan dari para petugas Pengamanan Dalam atau (Pamdal) untuk mengorek informasi soal itu. “Kami juga ingin melihat CCTV gedung ya. Siapa yang menaruh benda di situ,” ujar Kasmono.

Seperti diberitakan sebelumnya, benda mencurigakan ditemukan di kompleks kantor Gubernur DKI Jakarta pada pukul 19.45 WIB. Setelah tiga kali diidentifikasi, petugas Gegana memastikan bahwa benda itu bukanlah bahan peledak. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama tak ada di kantor saat benda itu ditemukan. Kedua tokoh tersebut diketahui telah meninggalkan kantor sejak Senin siang.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: