//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Marah Ditegur Kencing di Pura, 2 Bule Australia Ini Hajar Warga Bali

Timothy and Scott O’Hehir yang Mengeroyok I Wayan Mudipa

Foto Timothy and Scott O’Hehir yang Mengeroyok I Wayan Mudipa. (perthnow.com.au)

Dua orang bule di Bali bernama Timothy (26) dan Scoot O’Hehir (22) merasa tersinggung ketika ditegur kencing di samping pura dan dalam restoran. Akhirnya warga asing yang berasal dari Perth, Australia mengeroyok I Wayan Mudipa (35) pemilik Apa Kabar Restaurant, yang beralamat di Jalan Batubolong No. 74, Banjar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung‎ sehingga mereka diringkus polisi.

Sebelum pengeroyokan terjadi sekitar pukul 20.50 WITA, kedua tersangka diduga sedang dipengaruhi alkohol dan marah atas imbauan larangan kencing oleh korban. Korban melarang keduanya kencing sembarangan. Apalagi di tempat ibadah keluarga bagi umat Hindu (Sanggah) dan restoranmilik korban yang belum jadi.

“Mereka diperingatkan supaya tidak kencing di samping Pura dan di dalam restoran. Atas peringatan inilah keduanya mengamuk,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, AKP Ronny F seperti dilansir dari Detikcom, Sabtu (20/12/2014).

‎Dijelaskan Ronny, kejadian ini terjadi pada malam Jumat (19/12) sekitar pukul 19.30 WITA. Korban saat itu berhenti di restoran Apakabar Jl Canggu, milik korban. Saat bersamaan, mereka kemudian kencing sembarangan dan membawa botol bir yang sudah dikonsumsi.

“Timothy kencing di dalam toko, sedangkan Scoot di Pura keluarga,” jelasnya. Melihat kejadian, sambung Ronny, korban kemudian ditegur. Ternyata, teguran ini disambut kemarahan oleh kedua tersangka dan langsung menyerang korban dengan botol bir.

“Scoot kemudian memukul muka korban berkali-kali. Akibatnya, korban mengalami luka di muka, kepala, dahi, telunjuk tangan kanan dan mukanya pun lebam,” jelas Ronny. “Dari keterangan korban, keduanya juga melakukan ancaman akan membunuh,” imbuhnya.

Warga yang mengetahui hal itu pun kemudian mengamankan kedua tersangka. Dan sempat dihakimi oleh warga. Tak berselang lama, polisi datang dan membawa tersangka Timothy ke Mapolsek Kuta Utara. “Scoot sempat kabur. Tadi siang kami amankan saat dia menjenguk kakaknya (Timothy) yang kami amankan sebelumnya,” tukas Ronny.

Timothy and Scott O’Hehir Ditahan di Polsek Kuta Utara

Timothy and Scott O’Hehir Ditahan di Polsek Kuta Utara. (Foto: perthnow.com.au)

“Saat ini keduanya pelaku asal Australia sudah kita amankan dan dimintai keterangannya. Kedua pelaku berupaya untuk damai tapi dari pihak korban menolak. Kedua turis ini kita kenakan pasal 170 penganiayaan secara bersama (pengeroyokan),”Ucap Kapolsek Erippang, Sabtu (20/12).

Kakak beradik ini selama di Bali menginap di kawasan Villa Echoland Jl Batumejan Canggu, Badung‎. Mereka kini masih dalam pemeriksaan polisi. Upaya mediasi pun tengah dilakukan pihak kepolisian antara korban dan tersangka.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: