//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kini Polisi Nyatakan Hasil Urine dan Darah Christopher Negatif Narkoba

Tersangka kecelakaan maut di Pondok Indah, Christopher Daniel Sjarif (22) awalnya dinyatakan positif narkoba dengan jenis LSD (Lysergic acid diethylamide) namun kini polisi meralatnya berdasarkan hasil urine dan darah yang dilakukan BNN.

“Hasil pemeriksaan urine dari BNN yang dilakukan terhadap Christopher Daniel Sjarif adalah negatif,” kata Kapolres Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat, di kantornya, Jl Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (27/1/2015) malam.

Wahyu mengatakan, hasil uji Puslabfor terhadap darah Christopher juga negatif narkoba. Hasil yang sama juga berlaku terhadap saksi yang merupakan pemilik mobil, Muhammad Ali Reza (22). Ia terbukti negatif narkoba baik pemeriksaan di BNN maupun Puslabfor.

Warga Berkerumun di Lokasi Kecelakaan Lalu Lintas Di Arteri Pondok Indah

Warga berkerumun di lokasi kecelakaan lalu lintas di Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015) malam. (Foto: Kompas)

Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Martinus Sitompul pernah menyatakan Christopher dan Ali positif menggunakan narkoba jenis Lysergic acid diethylamide atau LSD. Menurut Wahyu, pernyataan Martinus berbekal pada pengakuan Christopher saat pemeriksaan oleh penyidik.

“Kami di dalam melaksanakan proses sidik, tidak mengacu pada pengakuan, kita mengacu pada alat bukti,” jelas Wahyu. “Jadi saya sampaikan bahwa itu adalah pengakuan awal. Kita luruskan setelah hasil tes urine dan darah keluar,” lanjutnya.

Hasil ini membuat Christopher, putra dari pengusaha property, Krishnan Sjarif terlepas dari jerat pasal dalam UU narkotika. Ia hanya dijerat dengan UU lalu lintas tepatnya pasal 310 ayat 2 dan 4 junto pasal 312, 311 ayat 2, 3, 4, dengan ancaman maksimum 12 tahun penjara.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: