//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Bisnis Sewa Pacar di Internet Marak di China, Harga Mulai Rp 1 Juta

Wanita single di China kini dapat merental pacar di Taobao

Wanita single di China kini dapat merental pacar di Taobao

Fenomena sewa pacar itu mulai marak dan berkembang pesat di China akibat jumlah jomblo alias mereka yang masih single masih banyak sehingga jadi peluang bisnis bagi beberapa orang. Bahkan sekarang para jomblo itu tidak perlu lagi susah-susah cari pacar. Kalau mau, tinggal sewa saja melalui internet.

Fenomena sewa pacar itu mulai marak di China. Pada tahun baru China yang belum lama berselang, orang-orang berkumpul dengan keluarga masing-masing. Nah, hal ini menjadi tekanan bagi para wanita jomblo tapi sudah cukup umur, karena orang tua atau keluarga biasa menanyakan kapan mereka akan ke pelaminan. Mirip dengan Indonesia lah.

Nah, website e-commerce Taobao menawarkan pacar sewaan bagi para wanita jomblo tersebut. Harganya bervariasi, mulai Rp 1 jutaan sehari sampai puluhan juta.

Penyewa mungkin akan dikenai biaya tambahan jika minta aktivitas macam-macam. Seorang pria yang menyewakan diri sebagai pacar di situs itu misalnya, meminta tambahan biaya sekitar sejuta jika diminta menemani penyewa mengunjungi keluarganya.

Dan sepertinya, layanan sewa pacar ini cukup laris. Salah satu yang sudah mencoba adalah karyawan kantor bernama Lily Li. Wanita usia 26 tahun itu menyewa seorang pacar palsu dan membawanya ke rumah saat libur tahun baru China. Sehingga bisa meringankan tekanan kalau ditanyai orang tua soal pasangan hidup.

“Aku tak mencari yang sempurna. Hanya saja badannya harus tinggi, soalnya orang tuaku suka lelaki yang tinggi. Dia juga harus jujur dan suka ngobrol,” kata Lily yang seperti diberitakan detikINET dari DailyMail, Selasa (24/2/2015).

“Kalau aku bawa pacar seperti itu ke rumah, keluargaku akan jadi tenang. Orang tuaku takkan khawatir lagi soal siapa pasangan hidupku,” tambahnya.

Calon penyewa memang bisa memilih pacar apa yang mereka inginkan. Foto para pacar palsu itu dipajang berikut biaya sewa dan layanan apa saja yang bisa ia berikan. Salah satu yang menawarkan diri sebagai pacar palsu adalah Sui Wei. Malah, aktivitas itu saat ini menjadi pekerjaan utamanya dan menghasilkan uang tidak sedikit.

Karena sudah lihai, banyak orang tua dari wanita yang menyewanya mengharapkan mereka benar-benar menikah. Soalnya, ia dinilai sebagai pasangan yang ideal bagi putrinya. “Kadang orang tuanya berharap kami segera menikah dan bahagia selamanya. Tapi kami tahu kalau kami hanya bersama selama sehari saja,” katanya.

Layanan rental pacar seperti ini diprediksi makin marak di China. Menurut Taobao, pencarian online dengan kalimat ‘rental pacar’ meningkat sampai 884% di tahun 2013 dibandingkan tahun sebelumnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: